Logo Saibumi

Mantan Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan Jadi Pimpinan BAKN DPR RI

Mantan Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan Jadi Pimpinan BAKN DPR RI

Marwan Cik Asan | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Politisi Partai Demokrat asal Lampung yang juga Mantan Ketua DPRD Lampung periode 2009-2014 dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung II, Marwan Cik Asan, dipercaya menjabat Pimpinan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI,

Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad, melantik sejumlah Anggota DPR RI yang ditunjuk menjadi Pimpinan BAKN DPR RI, berdasarkan hasil Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Bamus antara Pimpinan DPR dengan pimpinan fraksi-fraksi.

“Sesuai Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Bamus, salah satunya menyepakati komposisi fraksi-fraksi pada BAKN yang diikuti sembilan fraksi dengan usulan calon Pimpinan BAKN. Berdasarkan usulan fraksi tersebut, Pimpinan BAKN yakni Marwan Cik Asan selaku Ketua BAKN dari Fraksi Partai Demokrat dan diisi dua wakil ketua yaitu Hendrawan Supratikno dari Fraksi PDIP dan Ahmad Syaikhu dari Fraksi PKS,” ujar Dasco di Ruang Rapat BAKN DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com, Kamis, 31 Oktober 2019.

Persetujuan pun diperoleh seluruh Anggota BAKN, dan diharapkan BAKN dapat segera bekerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga kredibilitas keuangan negara.

“Apakah nama Pimpinan BAKN ini dapat disetujui dan ditetapkan sebagai pimpinan BAKN DPR?” tanya Dasco. “Setuju,” jawab seluruh hadirin.

Usai melantik Pimpinan BAKN, Dasco berpesan agar BAKN dapat bekerja pada hari ini. Karena tantangan dan ancaman ekonomi ke depan semakin nyata. Sehingga keberadaannya pun sangat diperlukan guna meminimalisir dampak negatif dari ancaman ekonomi global tersebut.

“BAKN sudah ada. Dengan ditetapkannya Pimpinan BAKN ini diharapkan agar dapat efektif bekerja pada hari ini. Tidak usah menunggu lama, karena agenda semakin ketat di depan. Apalagi kemudian ada ancaman ekonomi global dan juga diharapkan supaya tidak berdampak pada Indonesia. BAKN juga diharapkan dapat lebih mengefektifkan tugas-tugasnya,” pesan Dasco. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong