Logo Saibumi

Reses di Pringsewu, Anggota DPRD Provinsi Lampung Serap Aspirasi Warga

Reses di Pringsewu, Anggota DPRD Provinsi Lampung  Serap Aspirasi Warga

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni. Foto: Windi Safitri/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Pringsewu - Sebelas anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil III melakukan reses untuk menyerap aspirasi dari Masyarakat Bumi Jejama Secancanan, Rabu, 30 Oktober 2019.

Reses dihadiri Wakili Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Wakil Ketua II DPRD Rizki Raya Saputra, staf ahli bupati, para camat, kepala sekolah SMA/SMK, ketua MKKS serta kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu.

Sementara rombongan DPRD Provinsi Lampung di antaranya, Wakil Ketua I Elly Wahyuni, Wakil Ketua II Ririn Kuswantari,  Kordinator rombongan Johan Sulaiman, Sekretaris Rombongan FX Siman, Siti Rahma dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Setelah reses, Ririn Kuswantari mengatakan ada beberapa usulan dari masyarakat yang telah disampaikan dan akan mereka perjuangkan di Provinsi.

"Seperti pengadaan sumur bor, irigasi, rumah ibadah, kesejahteraan guru ngaji, sarana jalan untuk pertanian, dan beberapa persoalan lainnya" ungkap Ririn.

Untuk itu Ririn meminta agar usulan tersebut dibuat dalam proposal secara tertulis maupun online sehingga bisa diajukan.

"Aspirasi tadi akan kami perjuangkan dan insya Allah sudah ada komitmen bersama antara DPRD dan pak gubernur, kendatipun nanti usulan itu direalisasi secara bertahap karena keterbatasan anggaran," kata dia.

Dikatakan Ririn, selain menyerap aspirasi rombongan juga akan berkunjung ke Bendungan Way Sekampung di Bumi Ratu Pagelaran.

"Harapan kami Bendungan tersebut harus bermanfaat bagi Pringsewu jangan (aliran air) hanya lewat begitu saja. Kami juga mendukung pembangunan SPAM Pagasan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di lima kecamatan," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengatakan meski selama ini sudah banyak yang dibangun menggunakan DD tapi belum bisa mengkafer semuanya.

"Untuk itu silahkan ajukan proposal melalui DPRD di dapil masing masing nanti kami 8 Fraksi (DPRD Pringsewu) akan mengawal ke DPRD Provinsi," pesan Suherman.

Wakil Bupati Pringsewu Hi Fauzi mengatakan warga Pringsewu yang merupakan konstituen dari anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III berharap dibalik kekurang dan keterbatasan anggaran, ada solusi dari Provinsi.

"Insya Allah tahun 2020 APBD Pringsewu naik menjadi Rp1,3 triliun dari sebelumnya Rp1,2 triliun. Akan tetapi anggaran itu belum cukup untuk memenuhi semua harapan Pringsewu," ujar Fauzi. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Windi Safitri.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong