Logo Saibumi

(Video) Nge-prank Jadi Gembel, Vokalis Asal Lampung Ini Sampai Diludahi

(Video) Nge-prank Jadi Gembel, Vokalis Asal Lampung Ini Sampai Diludahi

Andika Mahesa | Foto: Suara.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Mantan vokalis grup band Tanah Air asal Lampung. Kangen Band, Andika Mahesa sempat viral gara-gara ditangkap Satpol PP di Semarang, setelah disangka gelandangan atau gembel.

Padahal, Andika 'Kangen Band' cuma pura-pura, dengan niat membuat prank untuk konten YouTube-nya dan berbagi dengan sesama.

BACA JUGA: Jadi Wartawan hingga Ketua MPR, Ini Perjalanan Karier Moncer Bamsoet

Meski begitu, banyak yang menduga kejadian itu hanya rekayasa alias sudah diseting dan sengaja untuk mencari viewers. Namun Andika membantahnya.

Menurutnya, semua kejadin itu benar adanya. Bahkan banyak cerita yang belum terungkap, salah satunya saat dia diludahi seseorang karena merasa jijik.

"Gue kan jadi gembel yang kelaparan. Gue minta makan, banyak yang menolak. Bahkan ada yang ngeludahin. Gue sampe netes (nangis), gue jalan terus. Kalau nggak percaya tanya tuh Ibu Eko (sahabat)," kata Andika, di program 'Pagi-Pagi Pasti Happy', Selasa, 29 Oktober 2019.

Dijelaskan, salah satu tujuannya membuat video prank itu untuk membantu orang lain. Uang yang dihasilkannya itu diberikan kepada orang yang membutuhkan.

"Gue ketemu sama ibu-ibu penjual kacang. Dia diusir dari rumah sama anaknya, dia ngumpulin duit buat bisa nyewa tempat tinggal. Duit hasil ngamen itu gue kasih ke ibu itu, meski nggak seberapa sih," tutur Andika, yang biasa disapa Babang Tamvan. (*/ruslan)

BACA JUGA: Terungkap! Ini Rahasia Otak Genius Bill Gates

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong