Logo Saibumi

Politisi Asal Lampung Sebut Megawati Dendam ke SBY, Ini Kata Puan

Politisi Asal Lampung Sebut Megawati Dendam ke SBY, Ini Kata Puan

Andi Arief (kiri) dan Puan Maharani | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan hubungan antara ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baik-baik saja.

Hubungan antara kedua mantan presiden tersebut kembali ditegaskan Puan, menyusul pernyataan politikus Partai Demokrat asal Lampung, Andi Arief yang menyebut masih ada dendam dari Megawati kepada SBY.

“Baik-baik saja. Kenapa? Saya sering ketemu (SBY), ibu juga ketemu. Kemarin pelantikan juga bareng-bareng,” kata Puan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Ketua DPR RI itu juga menjawab soal tidak adanya wakil dari Partai Demokrat, yakni Waketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disinggung Andi Arief, tidak mendapat jatah menteri karena dendam Megawati.

Menurut dia, persoalan penyusunan kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Jadi kalau kemudian ada yang menyampaikan atau mengatakan hal-hal seperti itu, ya lihat dulu proses dan perjalanan dari Pemilu sampai sekarang. Saya rasa jangan sampai menimbulkan riak-riak, yang kemudian membuat ada yang sepertinya disalahkan atau menyalahkan,” kata Puan, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Diketahui, politisi Demokrat Andi Arief menyebut jika dendam Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sangat panjang, bahkan sampai turun menurun.

Andi Arief menjelaskan Megawati masih dendam ke SBY. Hanya saja tidak jelas maksud Andi Arief yang diposting ke Twitternya, @AndiArief__, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Namun diduga terkait komposisi menteri di Kabinet Indonesia Maju karena AHY tidak dapat jatah menteri.

"Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati itu hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono. Tadinya saya melihat Pak Jokowi mampu meredakan ketegangan dan dendam ini, rupany belum mampu," tulis Andi Arief. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong