Logo Saibumi

Hadiri Puter Selendang di Bandar Buyut Lampung Tengah, Musa-Dito Style Ala Milenial

Hadiri Puter Selendang di Bandar Buyut Lampung Tengah, Musa-Dito Style Ala Milenial

Musa Ahmad (kiri) dan Dito Pairin. Foto/Sansurya.

Siabumi.com (SMSI-Lampung) Lampung Tengah – Tampil kompak di pelbagai kesempatan, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya atau Dito Pairin menjadi daya tarik tersendiri.

Ya, selain sama visi misi mereka untuk membangun Lampung Tengah lebih baik lagi, mereka juga selalu kompak saat berpenampilan.

BACA JUGA: Ratusan Pembalap dari Luar Daerah Ikuti Kejuaraan Drag Race di Pringsewu Lampung

Bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, tampil modis menggunakan celana jeans, beralas sneakers, menggunakan kaos berbalut jaket berwarna hitam.

Sementara bakal calon wakil bupati  Dito Pairin yang tak kalah nyentrik menggunakan jeans, sneakers dan kemeja putih lengan panjang.

Mereka hadir di Puter Selendang di Kampung Bandar Buyut, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu 26 Oktober 2019 malam.

Kompak bergaya ala milenial, keduanya menjadi pusat perhatian ratusan muli-meghanai (perampuan-laki-laki) yang hadir dalam kegiatan itu. Musa Ahmad dalam sambutannya meminta kepada seluruh generasi muda khususnya suku Lampung yang berada di Lamteng untuk tidak minder terlahir sebagai orang asli Lampung. Karena kata Musa, Lampung adalah salah satu dari ribuan suku yang memiliki bahasa aksara.

“Tidak perlu minder dengan suku lainnya, contoh kecil saja, dari beribu-ribu suku yang ada. Hanya lima suku yang memiliki bahasa aksara salah satunya adalah Lampung,” kata Musa Ahmad.

Adanya aksara bahasa itu kata Anggota DPRD Lampung ini, menandakan peradaban suku Lampung sangatlah tinggi.

“Dulu sebelum ada Republik, Lampung sudah terlebih dahulu ada cepalo (aturan) atau hukum adat sendiri,” ujar Mantan Bupati Lampung Tengah ini.

Terkait acara puter selendang, lanjutnya hal tersebut adalah tradisi lama masyarakat Lampung yang saat ini mulai punah. Kedapan Musa mengajak seluruh generasi muda Lampung di Lamteng untuk dapat melestarikan adat istiadat Lampung yang salah satunya kegiatan Puter Selendang.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Adik -adik kita ini mencoba meneruskan tradisi lama yang hampir punah. Harapan saya kedepan mudah-mudahan generasi muda kita semakin dapat melastarikan nilai-nilai adat kita sebagai warisan,” ungkap Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah ini.

Musa juga menyampaikan niat untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan. Musa menerangkan maju dalam pilkada bersama Ardito Wijaya tak lain karena kecintaannya kepada tanag kelahiran.

“Saya dan mas Ardito putra asli Lamteng, kami perihatin denga. Kondisi yang ada saat ini. Kami akan bersama sama memberikan yang terbaik untuk Lamteng,” pungkasnya. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

BACA JUGA: Ini Daftar 10 Besar Lomba Dayung Binsat Korps Marinir 2019 di Pesawaran Lampung

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong