Logo Saibumi

Ratusan Pembalap dari Luar Daerah Ikuti Kejuaraan Drag Race di Pringsewu Lampung

Ratusan Pembalap dari Luar Daerah Ikuti Kejuaraan Drag Race di Pringsewu Lampung

Panitia dan undangan Drag Race di Pringsewu Lampung berfoto bersama. Foto/Windi Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Pringsewu- Ratusan pembalap dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan Drag Race di Pringsewu, Lampung.

Tercatat sebanyak 270 peserta Drag Race berasal dari kota Jakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Jambi, Batam, Kalimantan dan Bali turut ambil bagian di event ini.

Kejuaraan yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Pemkab Pringsewu dalam rangka memperingati Hari  Sumpah Pemuda.

Ada berbagai kelas kejuaraan pada Drag Race kali ini, mulai dari 1300 CC, 1600 CC dan 2000 CC, acara ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di sirkuit non-permanen komplek perkantoran Pemkab setempat, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Selain Bupati Pringsewu, juga hadir Kapolres Tanggamus yang diwakili AKP Yuniarta, Kadisporapar Syamsir Kasim, Ketua IMI (ikatan motor Indonesia) Korwil Pringsewu Ahmad hijar serta unsur muspida.

Sujadi mengucapkan terimakasih kasih kepada panitia Kejuaraan seri ll Drag Race yang diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

“Insya Allah kejuaran lomba balap mobil dapat diadakan secara continue. Semoga kedepannya olahraga ini dapat kita anggarkan melalui dinas PU terkait, baik fasilitas dan prasarana yang ada. Dengan adanya olahraga balap mobil Drag Race yang diadakan setiap tahun disini, Pringsewu  akan lebih di kenal seluruh Indonesia bahkan di level internasional,” ujar orang nomor satu di Pringsewu ini.

Menurut Sujadi, olahraga otomotif kini sudah berkembang dan menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, serta menjadi salah satu bagian dari instrumen penting pembangunan budaya dan karakter bangsa.

“Dengan banyaknya peserta dari berbagai kota dan provinsi, kata Sujadi, dapat turut mempromosikan keberadaan Kabupaten Pringsewu beserta potensi yang ada, seperti pariwisata dan sebagainya. Pemkab Pringsewu juga akan selalu mendukung acara seperti ini melalui infrastruktur,” tukasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Windi Safitri

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong