Logo Saibumi

Maju Pilkada Lampung Tengah 2020, Loekman Paparkan Visi-misi di NasDem

Maju Pilkada Lampung Tengah 2020, Loekman Paparkan Visi-misi di NasDem

Loekman memaparkan Visi-Misi di NasDem Lamteng. Foto/Sansurya Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI-Lampung) Lampung Tengah – Bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng) 2020 Loekman Djoyosoemarto paparkan visi-misi di kantor DPD Partai NasDem setempat, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Bupati Lampung Tengah ini mengaku, memiliki visi dalam lima tahun mendatang yakni menjadikan Lamteng aman, sejahtera, melalui semangat gotong-royong.

BACA JUGA: Paparkan Visi-misi di NasDem, Bacabup M. Ikhsan Sebut Lampung Tengah Kabupaten Tertinggal

Dijelaskannya, visi tersebut dibagi menjadi delapan item program unggulan di antaranya, meningkatkan inprastruktur.

“Mengingat kemampuan pembiayaan APBD kita terbatas, maka untuk memenuhi kebutuhan itu kami juga melakukan terobosan berupa gotong-royong, mengajak masyarakat untuk bergotong royong membangun daerah ini,” kata Loekman.

Selanjutnya kata Loekman, meningkatkan mutu pendidikan dengan cara menugaskan satu orang guru PAUD dari setiap kampung untuk mengikuti study ditingkat perguruan tinggi yakni jenjang SI. Kenapa demikian? Karena guru PAUD pondasi paling dasar untuk pendidikan usia dini.

“Saya juga akan menggandeng beberapa perguruan tinggi melakukan kegiatan perkuliahan. Saya juga mendorong UNILA, Polinela, Muhammadiyah untuk membuka kampus dua, sehingga putra- putri kita mengikuti kegiatan kuliah tetap berada di Lamteng,” ujar Mantan Kadisnaker Bandar Lampung ini.

Leokman juga mengatakan bakal meningkatkan pelayanan kesehatan secara Prima.

“Pelayanan ini kami mempunyai tageline jemput sakit pulang sehat dan ini sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Ketua DPC PDIP Lamteng ini, ia juga  berkomitmen meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia mengatakan, dalam hal ini tanpa dukungan semua pihak sulit bagi kita untuk meningkatkan drajat ekonomi masyarakat. Pada kesempatan ini saya menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) untuk melakukan menyusun grand disain.

“Sehingga semua kegiatan dapat terukur dari semua sektor. Mudah- mudahan atas doa masyarakat mulai tahun 2020 dikawasan timur Lamteng akan dibangun kawasan Indstri Perikanan terpadu,” kata dia.

Terkait keamanan, Loekman mengatakan menyerahkan semua kepada penegak hukum.

“Kita tidak pernah akan mencampuri urusan ini. Semua permasalahan yang menyangkut hukum dan ham sepenuhnya kami serahkan kepada aparat yang berwenang,” ujarnya.

Kemudian Loekman akan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Lamteng.

“Lamteng kaya raya, kalau kita melihat Lamteng mempunyai SDA yang luas, banyak perusahaan besar di Lamteng. Kedepan bagaimana cara kita agar perusahaan itu memberikan kontribusi terhadap Lamteng,” katanya.

Loekman juga akan meningkatkan pelayanan publik.

“Kita akan jemput bola, dengan mengoperasikan kendaraan keliling untuk mempermudah masyarakat dalam hal mengurus perijinan, pembuatan KTP, KK, dan lain-lain,” pungkasnya.

Terakhir, adik mantan Jaksa Agung, M Prasetyo ini mengatakan akan menjadikan Lamteng daerah yang nyaman untuk hidup.

“Kita akan tingkatakn kerukunan umat beragama sosial dan berbudaya. Ini komit kami Lamteng harus menjadi daerah yang nyaman untuk hidup,” pungkasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya.

BACA JUGA: Paparkan Visi-misi di NasDem, Musa Ahmad akan Jadikan Lamteng Kabupaten Terbaik

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong