Logo Saibumi

Paparkan Visi-misi di NasDem, Musa Ahmad akan Jadikan Lamteng Kabupaten Terbaik

Paparkan Visi-misi di NasDem, Musa Ahmad akan Jadikan Lamteng Kabupaten Terbaik

Musa Ahmad memaparkan Visi-Misi di NasDem Lamteng. Foto/Sansurya Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI-Lampung) Lampung Tengah – Bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad berkomitmen akan menjadikan Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai ini menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri penyampaian Visi-misi di Kantor DPD NasDem setempat, Sabtu 26 Oktober 2019.

BACA JUGA: Rampung Desember 2020, Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung akan Pakai Palang Pintu Otomatis

Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng ini menyampaikan program unggulan yang bakal diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun depan diantaranya, Inprastruktur, keamanan, dan pelayanan.

Musa mengatakan bidang Inprastruktur menjadi salah satu program prioritasnya kedepan.

“Kita akan mempercepat pembangunan inprastruktur, terutama jalan-jalan di Kabupaten. Demikian juga dengan jalan-jalan Provinsi yang ada di Kabupaten. Visi kita bagaimana menjadikan Lamtengini terbaik di Provinsi Lampung,” kata Musa Ahmad.

Selain itu, keamanan juga menjadi hal yang serius untuk dibenahi. Menurutnya tindak kejahatan di Lamteng yang terjadi disebabkan dari narkoba.

“Faktor utamanya adalah narkoba, hampir seluruh pemuda kita terjangkit bahaya narkoba. Untuk mengatasi persoalan ini, tidak hanya bisa menjadi tanggung jawab pemrintah daerah dan aparat penegak hukum. Kedepan bagaimana kita secara bersama-sama komit perang terhadap bahaya narkoba,” kata Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah ini.

Mantan Wakil Bupati Lampung Tengah ini menuturkan, pelayanan terhadap masyarakat akan dirubah.

“Kami akan merubah pola kerja yang selama ini dilakukan, kalau dalam satu minggu ada lima hari kerja, tiga hari kami akan berada di kantor, dua hari lainnya a kami akan berkantor di kecamatan dan kampung yang ada di Lamteng,” jelasnya.

Untuk dunia pendidikan, Anggota DPRD Provinsi Lampung ini akan memperbaiki Sumber Daya Manusia(SDM) yang ada.

“Banyak guru honor belum mandapatkan salery yang sesuai. Kedepan akan ada Perda untuk mengatur hal tersebut. Kita juga akan memberikan subsidi kepada masyarakat yang tidak mampu agar dapat menyekolahkan putra-putrinya,” kata Musa

Di sisi pertanian, Musa ini akan mensinergikan program pemerintah Provinsi Lampung yakni Kartu Petani Berjaya.

“Program Petani Berjaya akan kita sinkronisasikan. Tugas kita di Kabupaten adalah memastikan agar para penerima kartu tersebut tepat sasaran,” tegasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

BACA JUGA: NasDem Lampung Tengah Gelar Pemaparan Visi Misi Balonbup-Balonwabup

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong