Logo Saibumi

Rampung Desember 2020, Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung akan Pakai Palang Pintu Otomatis

Rampung Desember 2020, Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung akan Pakai Palang Pintu Otomatis

Palang pintu parkir otomatis di salah satu pusat perbelanjaan di Bandar Lampung. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Progres pembangunan gedung parkir Pemkot Bandar Lampung tahap awal sudah mencapai 50%, pembangunan gedung lima lantai itu diprediksi rampung pada Desember 2020 mendatang.

Meski belum sepenuhnya rampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah merencanakan sistem parkir di gedung parkir Pemkot Bandar Lampung yang lebih aman, tertib, dan tentunya gratis.

BACA JUGA: Kejar Target 100%, Disdukcapil Bandar Lampung Buka Layanan KTP-el di Pusat Perbelanjaan, Hari ini di TransMart

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandar Lampung Badri Tamam menjelaskan, sistem yang digunakan tidak jauh berbeda dengan sitem parkir di pusat perbelanjaan modern atau mal yang menggunakan palang pintu otomatis.

"Ini kan punya pemerintah jadi enggak dipungut biaya, hanya agar lebih tertata rapi. Namun jika ada sistem pola parkir pakai karcis seperti di mal tapi tidak menarik uang, hanya sekedar lebih menjamin keamananya kita akan buat sistemnnya nanti," kata  Badri, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Badri juga masih mempertimbangkan, jika nantinya sistem parkir di gedung baru mengunakan palang pintu otomatis, maka harus ada pihak ketiga yang mengelola.

"Ya nanti kita liat bagaimana kebijakan Bapak Walikota. Kalau misal harus dipihakketigakan tentu nanti kita akan kontrakan dengan pihak ketiga, dan dibiayai pemerintah," ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa gedung parkir itu diperuntukan bagi ASN Pemkot Bandar Lampung. Namun, untuk mengantisipasi banyaknya kunjungan masyarakat dan tamu, dibangun gedung khusus parkir baru yang mampu menampung ratusan mobil dan ribuan motor.

"Jadi kebutuhan lahan parkir kita dengan dibangunnya gedung parkir ini karena ada ribuan pegawai yang berkantor di pemkot," jelasnya.

Menurutnya, tidak ada perbedaan antara parkir bagi ASN dan masyarakat, semua akan disatukan. Namun tetap  diatur agar tertib.

"Supaya pelayanan terhadap masyarakat bisa tertampung dan lebih baik lagi. Namun kita liat lagi nanti setelah sudah diselesaikan," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: 2020 UMK Bandar Lampung Naik, dari Rp2,4 Juta Jadi Rp2,6 Juta.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong