Logo Saibumi

NasDem Lampung Tengah Gelar Pemaparan Visi Misi Balonbup-Balonwabup

NasDem Lampung Tengah Gelar Pemaparan Visi Misi Balonbup-Balonwabup

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Tengah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar pemaparan visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati (Balonbup-Balonwabup), Sabtu, 26 Oktober 2019.

Bakal calon bupati yang hadir dalam kegiatan ini Musa Ahmad, Nessy Kalviana, M. Ikhsan Al Hayat, Loekman Djoyosoemarto, dan Miswan Rody.

BACA JUGA: Taufik Basari Gantikan Jhonny Plate sebagai Ketua Fraksi NasDem di MPR RI

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati yakni Abdullah Surajaya, Rahman Amin, K.H. Imam Suhadi dan Ardito Wijaya.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati DPD Partai NasDem Lamteng, Hanafiah, mengatakan dari 12 pendaftar, hanya 10 yang mengembalikan berkas.

"Pemaparan visi dan misi merupakan salah satu bagian dari proses internal Partai NasDem, untuk mencari tahu secara detail apa konsep dan strategi para bakal calon kepala daerah dalam membangun daerah masing-masing jika dipercayakan rakyat," ujarnya.

"Kita perlu mengetahui apa konsep dan strategi para bakal calon dalam membangun daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, diadakan tahapan pemaparan visi dan misi pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati," tambah Hanafiah.

Ditambahkannya, penyampaian visi-misi adalah wujud komitmen politik seorang bakal calon bupati atau wakil bupati kepada rakyat. Sehingga perlu dirumuskan secara konkret dan terukur untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan daerah masing-masing.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Lamteng Miswan Rody mengucapkan terima kasih atas kehadiran balonbup-balonwabup. "Visi-misi ini wajib disampaikan secara terbuka. Tak ada rahasia-rahasia. NasDem sebagai garda terdepan politik tanpa mahar," tegas Miswan.

Miswan menambahkan, semua bakal calon yang mendaptar melalui Partai NasDem mempunyai peluang yang sama."Semua punya peluang yang sama. Kami serahkan ke DPW dan DPP Partai NasDem,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, tampil perdana dalam penyampaian visi- misi itu, Loekman Djoyosoemarto, incumbent. Selanjutnya disusul Nessy Kalvia Mustafa, Miswan Rody, Musa Ahmad dan Muhammad Ikhsan.

Sementara untuk bakal calon wakil bupati dimulai dari Abdullah Surajaya, Ardito Wijaya, Rahman Amin dan K.H. Imam Suhadi.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus DPW NasDem Lampung, Ketua OKK DPW NasDem Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarat dan Edwin Hanibal serta pengurus harian Partai Nasdem lainya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Sansurya

BACA JUGA: Hadiri Launching Program Integrated Farming Baznas, Bupati Lamteng Beri Bantuan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong