Logo Saibumi

Tim Renang Batalyon Intai Amfibi 2 Juarai Lomba Renang 10 Kilometer Binsat Korps Marinir 2019

Tim Renang Batalyon Intai Amfibi 2 Juarai Lomba Renang 10 Kilometer Binsat Korps Marinir 2019

Anggota tim dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir pemenang lomba renang 10 kilometer Binsat Korps Marinir 2019. Foto: Putri Purnamasari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Pesawaran - Lomba renang 10 kilometer Binsat Korps Marinir 2019 dimenangkan oleh tim dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 40 detik.

Letda Irsantu Karoba sebagai Danton Tim Renang Yontaifib 2 Marinir mengatakan tak ada kendala berati dalam kompetisi ini. Timnya telah berlatih selama dua bulan guna mempersiapkan diri mengikuti lomba renang hari ini. 

“Tidak ada kendala yang berarti, karena kami sudah latihan selama dua bulan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa timnya bisa memenangkan lomba dengan teknik sederhana, yakni personel posisi kedua melihat personel terdepan dan personel posisi ke tiga melihat personel posisi kedua, begitu seterusnya.

“Caranya itu orang kedua lihat orang di depannya, terus orang ke tiga lihat posisi orang di depannya juga,” jelas Letda Irsantu Karoba.

Lomba Renang Binsat Korps Marinir 2019 merupakan lomba renang yang diikuti oleh tim. Satu tim terdiri dari sembilan personel yang terdiri dari tujuh atlet dan dua cadangan. Lomba renang dilaksanakan di Pantai MEP Piabung, Pesawaran, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Lomba diikuti oleh 49 tim dari seluruh satuan Marinir dari Sabang sampai Merauke. Tim dibagi dalam 5 gelombang, yang masing-masing gelombang diberi jeda waktu 15-20 menit. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Putri Purnamasari.

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong