Logo Saibumi

Polres Lampung Timur Bekuk 10 Terduga Penyalahgunaan Narkoba, Satu Wanita

Polres Lampung Timur Bekuk 10 Terduga Penyalahgunaan Narkoba, Satu Wanita

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro memimpin press rilis ungkap kasus narkoba di Mapolres setempat, Jumat, 25 Oktober 2019. Foto/Nurman Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur – Satnarkoba Polres Lampung Timur (Lamtim) mengamankan 10 orang yang diduga penyalahguna narkoba.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro, mengatakan, 10 tersangka itu satu orang di antaranya adalah perempuan.

BACA JUGA: Taufik Basari Gantikan Jhonny Plate sebagai Ketua Fraksi NasDem di MPR RI

Barang bukti yang diamankan berupa kurang lebih satu ons sabu, dan ratusan obat terlarang.

“Sepuluh orang tersangka merupakan   pemakai, penyimpan dan bandar yang berhasil kita tangkap di beberapa kecamatan yang ada di Lamtim,” kata Kapolres Lamtim didampingi Kasatnarkoba Iptu Abadi, Jumat 25 Oktober 2019.

Menurut Taufan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa dan dari mana barang tersebut didapat oleh para pelaku.

Kata dia, 10 tersangka dikenakan pasal 114 UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman khususnya para pengedar atau yang sering disebut bandar minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara. Kemudian juga untuk beberapa tersangka kepemilikan sabu atau narkoba dikenakan pasal 112 dengan ancaman hukumannya mininal empat tahun maksimal 12 tahun.

“Ada seorang tersangka mengaku sebagai kurir dengan upah sebesar Rp500 ribu untuk setiap kali transaksi kepada tersangka KI.  Sedangkan KI mengaku baru pertama kali dan mendapatkan barang haram tersebut dari MUK warga Telukbetung, Bandar Lampung,” jelasnya. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Numan Agung

BACA JUGA: 2020 UMK Bandar Lampung Naik, dari Rp2,4 Juta Jadi Rp2,6 Juta.

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong