Logo Saibumi

2020 UMK Bandar Lampung Naik, dari Rp2,4 Juta Jadi Rp2,6 Juta.

2020 UMK Bandar Lampung Naik, dari Rp2,4 Juta Jadi Rp2,6 Juta.

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Badri Tamam. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Upah Minimum Provinsi (UMP) Lampung 2020 terjadi kenaikan diangka 8,51%. Hal ini juga berpengaruh terhadap kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Bandar Lampung, dari Rp2,4 juta naik menjadi Rp2,6 juta.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandar Lampung Badri Tamam menyatakan telah turum edaran dari Menteri Ketenagakerjaan terkait kenaikan UMP Lampung sebesar 8,51%. Maka Upah Minimum Kota (UMK) Bandar Lampung juga mengalami peningkatan

"Dasarnya terjadi kenaikan ini karena ada surat dari Mentri Ketenagakerjaan yang menyatakan UMP naik tahun ini 85,1%," kata Badri usai menghadiri siding paripurna di gedung DPRD Kota Bandar Lampung, Jumat, 25 Oktober 2019.

Sekda mengakui, kenaikan dari Rp2,4 juta menjadi Rp2,6 juta, terbilang belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Ya memang untuk Bandar Lampung belum sesuai, karena kebutuhan masyarakat kota tinggi. Saya pahami itu, namun itu yang baru bisa kita tetapkan," ungkapnya.

Strategi untuk menyejahterakan para pekerja di Bandar Lampung, kata Badri, yakni dengan mendorong pertumbuhan dunia usaha. Maka, ia berharap industri dan pekerja bekerja sama mendorong pertumbuhan sektor usaha.

"Jadi perusahaan itu milik bersama sehingga perusahaan itu akan tumbuh. Harus ada sinergitas antara industri dan pekerja," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

BACA JUGA: Tindaklanjuti Keluhan Warga, Lurah Jagabaya II Segera Rapihkan TPS

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong