Logo Saibumi

Bupati Tanggamus Lepas Peserta Olimpiade Akhmad Dahlan ke Semarang

Bupati Tanggamus Lepas Peserta Olimpiade Akhmad Dahlan ke Semarang

Kontigen Tanggamus yang akan mengikuti Olimpiade Akhmad Dahlan ke-VII di Semarang. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Tanggamus - Bupati Tanggamus Dewi Handajani melepas 70 orang peserta dan 33 guru pelatih dan pendamping untuk mengikuti Olimpiade Akhmad Dahlan ke-VII di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 24 Oktober 2019. 

Pelepasan dilakukan di Aula SMK Muhammadiyah Gisting, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA: Ditjen KSDAE Lampung Turun Tangan Amankan Buaya Ganas di Sungai Semaka Tanggamus

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungannya atas keikutsertaan tim olimpiade dari Kabupaten Tanggamus. Ia berhara tim Tanggamus dapat sukses meraih prestasi.

"Dengan berangkatnya putra putri terbaik dari Kabupaten Tanggamus yang akan mengikuti kegiatan Olimpiade Akhmad Dahlan di Semarang, mudah-mudahan kita berharap perjalanan berjalan lancar, kegiatannya pun berjalan lancar sukses dan juga Insya Allah kita dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus," kata Bupati.

Bupati berpesan agar kegiatan olimpiade menjadi sarana dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik, serta menjadi ajang pembinaan dan evaluasi agar menjadi lebih baik.

"Karena esensinya sebetulnya bukan hanya prestasi tetapi mengikuti kegiatan ini akan menjadi pendorong, semangat bagi kita agar kita bisa menjadi sesuatu yang bisa lebih baik," ujar Bupati.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap kegiatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta kepada kontingen olimpiade Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporan Ketua Cabang Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus Muhibun, disampaikan bahwa ke 70 peserta berasal dari 10 Sekolah, yang akan mengikuti 14 tangkai lomba pada Olimpiade Akhmad Dahlan di Semarang.

Muhibun menambahkan Olimpiade dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang, 26 - 28 Oktober 2019.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Akhmadi Sumaryanto, Ketua GOW Tanggamus Nur'aini Lubis, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi, Jajaran Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus dan Kecamatan Gisting, serta Kepala SMK Muhammadiyah Gisting. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

BACA JUGA: Ayah dan Anak di Pekon Way Halom Tanggamus Tertimpa Pohon, Ayah Meninggal di Lokasi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong