Logo Saibumi

Ditjen KSDAE Lampung Turun Tangan Amankan Buaya Ganas di Sungai Semaka Tanggamus

Ditjen KSDAE Lampung Turun Tangan Amankan Buaya Ganas di Sungai Semaka Tanggamus

Tim Ditjen KSDAE Wilayah Bengkulu Lampung saat tiba di sekitar Sungai Semaka untuk mengindentifikasi lokasi sebelum mencari buaya ganas yang sempat menerkam dua warga. Foto: Rusdi/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lamung), Tanggamus - Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Provinsi Lampung menerjunkan tim untuk menangkap buaya ganas yang meresahkan masyarakat di Sungai Semaka, Tanggamus. Kedatangan tim disambut antusias oleh masyarakat Banjar Sari, Kecamatan Wonosobo, Kamis, 24 Oktober 2019.

Proses pencarian buaya direncanakan lima hari ke depan, kegiatan dipusatkan di Pekon Banjar Sari. Pencarian akan dimulai sore hari dengan mengidentifikasi lokasi terlebih dahulu, lalu pada malam harinya dilanjutkan penelusuran sungai untuk mengetahui keberadaan buaya.

BACA JUGA: Ayah dan Anak di Pekon Way Halom Tanggamus Tertimpa Pohon, Ayah Meninggal di Lokasi

"Kami ditugaskan dari KSDAE Wilayah Bengkulu dan Lampung untuk menangkap buaya ganas di Sungai Semaka yang meresahkan masyarakat," ujar Rusmaidi, Ketua Tim KSDAE.

Buaya ganas tersebut sempat membuat geger masyarakat. Pasalnya, sudah dua orang warga yang menjadi korban terkamannya. Kedatangan Tim KSDAE diharapkan mampu segera menangkap bauaya tersebut, sehingga masyarakat tidak lagi takut untuk beraktivitas di sungai.

"Saya berharap tim dapat menangkap buaya ganas itu, agar kami dapat beraktivitas di sungai tanpa rasa takut, apalagi sekarang lagi kemarau," ungkap Wati, warga setempat.

Kedatangan TUM BSDAE di sambut oleh Camat Wonosobo dan Camat Semaka beserta Kapolsek Wonosobo.
Rencananya, buaya hasil tangkapan akan dibawa dan dipindahkan kepenangkaran Way Kambas Lampung. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Rusdi.

BACA JUGA: Polsek Pulau Panggung Tangkap Tersangka Pembawa Belasan Kayu Sonokeling

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong