Logo Saibumi

Kompetisi Tenis Lapangan Walikota Cup ke-V 2019 Resmi Dibuka, Total Hadiah Rp28 Juta

Kompetisi Tenis Lapangan Walikota Cup ke-V 2019 Resmi Dibuka, Total Hadiah Rp28 Juta

Walikota Bandar Lampung Herman HN (kiri) saat membuka Kejuaraan Tenis Lapangan Walikota Cup ke-V. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Kejuaraan Tenis Lapangan Walikota Cup ke-V 2019 resmi dibuka. Walikota Bandar Lampung Herman HN menyebut kompetisi ini dihelat untuk menghasilkan bibit-bibit atlet olahraga yang profesional.

"Saya berharap kompetisi ini  dapat mengharumkan nama Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung," kata Herman HN saat membuka Walikota Cup 2019 di Gor Tenis Pahoman, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dikatakan Herman, kejuaraan ini telah berlangsung sejak empat tahun berturut-turut. Kejuaraan ini dinilai mampu menjaring bibit atlet tenis potensial di Lampung untuk berlaga di kancah nasional.

"Kejuaran ini yang kelima, karena setiap tahunnya kita selenggarakan kompetisi ini. Mudah-mudahan kita melahirkan atlet-atlet profesional di Provinsi Lampung untuk mengikuti kejuaraan nasional," jelasnya.

Selain untuk memperebutkan piala Walikota bergilir, kompetisi ini menjadi ajang silahturahmi antaratlet dan menghidupkan olahraga di tengah masyarakat.

 "Ya bagiamana kita memasyarakatkan olahraga dan memgolahragakan masyarakat. Bagiamana warga Bandar Lampung ini sehat kuat semua," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Bandar Lampung, Aryawan menjelaskan kejuaran ini diikuti atlet se-Provsinsi Lampung.

"Ada empat regu yang berasal dari dalam dan luar Bandar Lampung, atlet dari cabang olahraga tenis lapangan," kata dia.

Pemenang kejuaraan yang digelar sampai 27 Oktober 2019 itu, akan mendapatkan piala walikota beserta uang pembinaan dengan total Rp28 juta.

"Juara I Rp10 juta, juara II Rp8 juta, juara III dan harapan masing-masing Rp5 juta," pungkasnya.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes yang turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Tenis Lapangan Walikota Cup ke-V 2019 berharap dengan diadakannya pertandingan ini para atlet dapat menunjukkan olahraga tenis lapangan dapat maju dan berprestasi lebih tinggi.

"Peserta Kejuaraan Tenis Lapangan Walikota Cup 2019 ini harus bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas. Kita di sini bukan hanya sekedar mencari prestasi akan tetapi lebih untuk ajang silaturahmi, mengembangkan bakat, dan memasyarakatkan olahraga," ujar Romas. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong