Logo Saibumi

Warga Bandar Lampung Keluhkan Minimnya Sosialisasi Pemasangan SPAM oleh PDAM Way Rilau

Warga Bandar Lampung Keluhkan Minimnya Sosialisasi Pemasangan SPAM oleh PDAM Way Rilau

Instalasi pengelolaan air bersih PDAM Way Rilau Bandar Lampung. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Sebagai operator yang ditunjuk untuk mengelola pemasaran dan promosi pemasangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) oleh Pemkot Bandar Lampung, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau dinilai kurang optimal dalam melakukan sosialisasi.

Proyek air bersih yang menelan anggaran sekitar Rp1,2 triliun melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) ini ditargetkan 60 ribu sambungan pada 2020 mendatang langsung ke rumah warga. Namun, sampai mendekati 2020 warga masih belum mengetahui informasi terkait pemasangan.

Seorang warga bernama Pandi mengaku belum mengetahui keberadaan proyek SPAM PDAM Way Rilau untuk enam kecamatan di Bandar Lampung.  Sebab menurutnya, hingga saat ini tidak ada informasi yang sampai kepada warga.

"Soal informasi petunjuk teknis saya enggak tahu, enggak ada informasi, jadi enggak ngerti," jelas Pandi, Senin, 21 Oktober 2019.

Jika benar akan ada pemasangan SPAM, Pandi berharap warga yang ingin memasang sambungan air tersebut dipermudah dan dilayani dengan baik, serta diberikan promosi berupa keringanan pembayaran.

"Harapan saya sih, dalam pemasangan itu dilakukan dengan cepat. Enggak bertele-tele, kemudian diberikan  promo pembayaran yang ringan. Jangan ribet lah," ujarnya.

Warga lainnya, Arbaeti juga membenarkan kurangnya informasi dari pihak pengelola air bersih PDAM Way Rilau terkait proyek penyediaan air bersih untuk 60 ribu warga Kota Bandar Lampung itu. Sehingga warga yang ingin memasang tidak mengerti teknis pendaftaran.

"Saya ingin masang tapi enggak tahu gimana caranya, enggak ada sosialisasi. Harusnya PDAM kasih informasi sama warga biar warga tahu, kalau warga ada yang mau pasang berapa biayanya," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong