Logo Saibumi

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Yunus, Tak Jauh dari Kost SRF

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Yunus, Tak Jauh dari Kost SRF

Rumah tinggal terduga teroris Yudistira alias Yunus, salah satu rekan Rifki dan Aul yang telah diamankan Densus 88 pada Senin 14 Oktober 2019 lalu. Foto: Putri Purnamasari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Setelah menggeledah dan membawa sejumlah barang bukti dari dalam rumah kost terduga teroris SRF di Gang Waway, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Densus 88 kembali menggeledah rumah terduga teroris lainnya, Senin, 21 Oktober 2019.

Lokasi kedua yang digeledah berada tak jauh dari lokasi penggeledahan pertama, hanya berbeda gang, yakni di Gang Bintara II RT 7, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal. Rumah yang terlihat tidak terlalu besar tersebut diperiksa sejak pukul 11.30 WIB hingga pukul 12.20 WIB.

Menurut informasi yang diterima Saibumi.com rumah tersebut milik Yudistira alias Yunus, salah satu rekan Rifki dan Aul yang telah diamankan Tim Densus 88 pada Senin, 14 Oktober 2019 lalu.

Masnun (70), ibu Yudistira terlihat kaget saat Densus dan Tim Gegana Polda Lampung mendatangi dan memeriksa rumahnya. Usai pemeriksaan, camat dan lurah setempat pun datang untuk memberikan nasehat dan mendampingi pemilik rumah.

Camat Enggal, Samsu Rizal menyampaikan seluruh warga harus bekerja sama, jika melihat hal-hal aneh dan mencurigakan harus segera lapor pada RT, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Samsu menerangkan penggeledahan kali ini merupakan pengembangan dari penangkapan Yudhistira, Senin lalu di Way Halim dan Tim Densus 88 tidak menemukan barang bukti pada penggeledahan ke dua ini.

“Kalau antisipasinya ke depan kita memang harus bekerja sama dengan warga-warga yang ada di sekitar sini. Kalau ada hal-hal yang aneh bisa laporkan ada RT, ada Babinsa, Bhabinkamtibmas juga,” ujar Samsu Rijal.

Sementara istri Yudistira, Helda mengatakan, benar bahwa pihaknya telah menerima surat dari aparat terkait penangkapan suaminya, namun ia tak mengetahui secara persis di mana saat ini suaminya berada, ia juga tak tahu menahu mengenai status suaminya usai diamankan.

"Saya juga enggak tahu, tapi memang sudah ada surat ke sini, diamankan Senin, waktu itu dia lagi beli bahan material sama bosnya, sama temennya namanya Ubay,” ujar Helda. (*)

Lapora Reporter Saibumi.com, Putri Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong