Logo Saibumi

Kuota CPNS dan P3K Telah Disetujui, Bandar Lampung Rekrut 358 Formasi

Kuota CPNS dan P3K Telah Disetujui, Bandar Lampung Rekrut 358 Formasi

Ilustrasi CPNS. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Dari 1.000 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, jumlah usulan yang disetujui tidak sampai setengahnya.

"Untuk Bandar Lampung secara keseluruhan dapat jumlah formasi sebanyak 358, dengan rincian tenaga pendidikan 231, tenaga kesehatan 127, itu dari jumlah total usulan 1.000 formasi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Wakhidi, Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Wakhidi, dengan dikeluarkannya keputusan kuota penerimaan CPNS dan P3K tersebut oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB), Pemkot Bandar Lampung telah mendapat kepastian terkait penerimaan CPNS 2019.

"Kemarin Menpan-RB mengumumkan penerimaan CPNS tahun 2019 ini pada tanggal 25 Oktober. Pada saat itu proses untuk registrasi data pendaftaran dipastikan sudah dapat dilakukan," ucapnya.

Keputusan dibukanya pendaftaran tersebut, kata dia, diperoleh dari hasil rapat seluruh perwakilan daerah terkait penyelenggaraan penerimaan CPNS 2019 di Jakarta. Selanjutnya ditindaklanjuti oleh kepala daerah masing-masing

"Namun mengenai juklak dan juknisnya masih menunggu Permenpan, ya untuk sementara kita menunggu dahulu informasi selanjutnya dari pusat," jelasnya.

Wakhidi memprediksi juklas dan juknis tersebut akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Jika waktu penerimaan CPNS dimulai pada tanggal 25 Oktober ini. Maka bukan tidak mungkin juklak juknis masih menunggu Permenpan, mungkin sekitar dua hari ini sudah dikeluarkan," kata dia.

Lebih lanjut diutarakannya, metode pelaksanaan CPNS tahun ini sama seperti pelaksanaan sebelumnya. Selain itu, menjelang waktu penerimaan CPNS, diintruksikan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pelatihan admin.

"Kalau seluruhnya masih pakai CAT. Hari Selasa, Rabu, Kamis ada pelatihan untuk admin masing-masing daerah di BKN, mungkin kita nanti untuk admin dua orang," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong