Logo Saibumi

Malam Ini, Barito Putera Vs Badak Lampung FC: Curi Poin!

Malam Ini, Barito Putera Vs Badak Lampung FC: Curi Poin!

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 antara Barito Putera versus Badak Lampung FC akan digelar di Stadion Demang Lehman, Jumat, 18 Oktober 2019, mulai pukul 18.30  WIB

Laskar Antasari -- julukan Barito Putera -- bermodalkan satu kemenangan dan imbang menatap duel ini.

Kemenangan krusial diperoleh ketika mengalahkan Persebaya Surabaya di Martapura.

Hasil itu menghapus kekecewaan mereka setelah di tiga laga kandang sebelumnya menelan kekalahan.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengutarakan, mereka telah menganggap pertandingan sisa musim ini sebagai laga final.

Kemenangan akan membuat mereka menyamai perolehan poin Badak Lampung FC.

“Ini pertandingan yang sangat krusial bagi kami, karena kedua tim sama-sama ingin lepas dari zona merah. Harapannya kami memenangkan pertandingan, karena kemenangan sangat berarti sekali,” ujar Djanur, sapaan Djadjang. dilansir Goal.com.

Hanya saja, Barito Putera akan kehilangan dua pilar. Selain bek Dandi Maulana Abdulhak yang terkena akumulasi kartu, Barito Putera juga tidak diperkuat Rizky Pora, penyuplai bola untuk barisan penyerang, seperti Francisco Torres dan Samsul Arif.

“Rizky absen karena masih memulihkan cedera yang didapat saat melawan Kalteng Putra. Dia masih dalam penanganan fisioterapis. Tapi kami sudah menyiapkan penggantinya. Saya melihat anak-anak juga begitu antusias selama menjalani latihan di Yogyakarta,” imbuh Djanur.

Situasi tidak jauh berbeda juga dialami Badak Lampung FC. Bahkan mereka kehilangan tiga pemain akibat akumulasi kartu, yakni Fernando Gomes 'Fernandinho' Junior, Akbar Tanjung dan Saepulloh Maulana.

Badak Lampung FC juga akan berhadapan dengan Torres yang pernah menjadi mesin gol mereka.

“Kami punya pemain lain yang ingin menunjukkan mereka punya kualitas bagus. Untuk Torres, saya menaruh respect, dan dia pemain yang bagus. Tapi kami tidak hanya melihat Torres saja, melainkan sepuluh pemain lainnya. Pikiran dan tenaga kami lebih segar setelah jeda kompetisi,” urai Petrovic.

Kendati demikian, pelatih Badak Lampung Milan Petrovic tetap optimistis Laskar Saburai bisa membawa pulang poin dari Martapura.

Badak Lampung FC ingin kembali ke jalur positif yang sempat dirusak Semen Padang FC pada laga terakhir.

“Pertandingan sisa sangat penting bagi 10 tim yang ingin bertahan di Liga 1, jadi ini pertandingan penting bagi kedua tim. Tidak mudah bermain di kandang Barito, namun pastinya kami tidak ingin kalah. Minimal kami mencuri satu poin di sini,” tegas Petrovic.

Perkiraan susunan pemain :

Barito Putera: Adhitya Harlan; Gavin Kwan Adsit, Cassio de Jesus, Donni Monim, Rony Beroperay, Evan Dimas, Kosuke Uchida, Bayu Pradana, Rafael Silva, Samsul Arif, Francisco Torres.

Badak Lampung FC: Daryono; Kurniawan Karman, Antony Golec, Bojan Malisic, Reva Adi Utama, Arthur Bonai, Hariyanto Panto, Marcus Vinicius 'Marquinhos' Vidal, Frengky Kogoya, Melcior Majefat, TA Mushafry. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong