Logo Saibumi

Tinjau Rumah Warga yang Roboh Diterjang Angin Kencang, Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan

Tinjau Rumah Warga yang Roboh Diterjang Angin Kencang, Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menyerahkan bantaun kepada warga yang rumahnya roboh diterjang hujan dan angin kencang, Kamis, 17 Oktober 2019, kemarin. Foto: Windi Safitri/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau rumah warga yang roboh di Jalan Tani Raya RT 01 Dusun Padangbulan, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat, 18 Oktober 2019.

Rumah milik Wagino (40 tahun), warga setempat, roboh akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras yang melanda wilayah tersebut, Kamis, 17 Oktober 2019, kemarin.

BACA JUGA: BEM STIMIK Pringsewu 2019-2020 Dilantik, Kapolres Tanggamus: Bentengi Diri dari Narkoba dan Radikalisme

Selain di Padangbulan, wilayah lainnya di kelurahan setempat yang juga terdampak angin kencang, yaitu di Lingkungan II dan IV.

Beberapa rumah warga di desa lain juga diketahui diterjang angin disertai hujan lebat, yakni di Pekon Bumiarum dan Margakaya.

Wabup Pringsewu didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu Khotim, Hartadi dari Dinas Sosial, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, serta Lurah Pajaresuk Bambang Sutrisno menyerahkan bantuan berupa sembako dan bahan material. Selain kepada Wagino, bantuan juga diberikan kepada korban lainnya.

Wakil Bupati berharap bantuan yang diberikan Pemkab Pringsewu dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan korban.

Fauzi mengatakan bantuan tersebut salah satu wujud perhatian Pemkab Pringsewu terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Wagino yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas, mengatakan, saat peristiwa terjadi, rumahnya yang berada di tepi persawahan dalam kondisi kosong, karena ia bersama keluarga sedang berada di Lampung Tengah.

Ia menganggap musibah tersebut sebagai ketentuan dari Yang Maha Kuasa. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu membantu dirinya, juga kepada Pemkab Pringsewu melalui Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Windi Safitri.

BACA JUGA: Semarakkan Bulan Bahasa, SMA 2 Pringsewu Gelar Musikalisasi Puisi Hingga Fashion Show Busana dari Plastik Bekas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong