Logo Saibumi

Antisipasi Unjuk Rasa Pelantikan Presiden-Wapres, Muspida dan Civitas Akademika Bandar Lampung Gotong Royong

Antisipasi Unjuk Rasa Pelantikan Presiden-Wapres, Muspida dan Civitas Akademika Bandar Lampung Gotong Royong

Herman HN (Empat dari kiri)

Saibumi.com (SMSI Lampung) Bandar Lampung – Antisipasi unjuk rasa elemen masyarakat dan mahasiwa jelang pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang juga digelar di Universitas Islam Negeri Radin Intan (UIN RIL) Lampung, Kamis, 17 Oktober 2019.
Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi dan rasa kebersamaan yang dituangkan dalam kegiatan bersih-bersih kampus dan pengecatan dengan melibatkan sekitar 1600 personel TNI-Polri, Pemkot Bandar Lampung dan Civitas Akademika UIN RIL.


Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan di Unila dan UIN RIL. Agar TNI-Polri dan perguruan negeri dapat menciptakan kebersamaan dalam membangun Kota Bandar Lampung lebih baik lagi.
“Ini sama dengan yang kemarin di Unila. Kita ingin menciptakan kebersamaan bersama TNI-Polri dan dua perguruan tinggi negeri ini. Bagaimana kita kedepan dapat membangun Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung lebih baik lagi,” ujar Herman HN.
Sementara itu, Karo OPS Polda Lampung, Kombes Moch Sagi, mengatakan dalam menumbuhkan kebersamaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya yakni dengan aksi bersih kampus.


“Kita ingin memberikan informasi bahwa kebersamaan itu diperlukan, bentuknya dengan aksi bersih kampus bersama. Untuk selalu menjaga sinergritas antara petugas keamanan TNI, Polri, Pemda dan civitas akademika dari kampus,” paparnya.
Dikatakannya, saat ini Bandar Lampung sudah mulai kondusif. Maka, dari elemen ini diharapkan terus menjaga situasi dan sinergritas ini tetap terpelihara.
“TNI dan polri akan senatiasa selalu berada ditengah masyarakat, bersama Pemda dan dengan rakyat menjaga situasi ini. Terlebih pelantikan presiden dan wakil presiden mendatang,” ungkapnya.
Ia mengajak kepada seluruh elemen tersebut untuk mesuskseskan hasil Pemilu ini.
“Kita melakukan kegiatan bersama sehingga kedepan komunikasi yang terjalin hari ini tetap  terjaga. Kegiatan masyarakat sesuai dengan koridor masing masing tetap tejaga,” pungkasnya.(*)

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong