Logo Saibumi

PGN Lampung Sosialisasikan Keamanan Jargas Kepada Warga Kedaton Bandar Lampung

PGN Lampung Sosialisasikan Keamanan Jargas Kepada Warga Kedaton Bandar Lampung

Sales Area Head PGN Lampung, Mochammad Arif. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) mengalokasikan pemasangan jaringan gas bumi untuk wilayah Bandar Lampung sebanyak 7.000 pemasangan pada 2020 mendatang.

Terkait rencana pemasangan tersebut, PGN Area Lampung menggelar sosialisasi keamanan jargas untuk pelanggan rumah tangga yang dilaksanakan di GOR Bintang, Jalan Onta, Suka Menanti, Kedaton, Bandar Lampung, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dalam sosialisasi ini PGN mengedukasi pelanggan mengenai keamanan penggunaan gas bumi, termasuk menjawab beberapa kekhawatiran calon pelanggan.

Kepala PGN Area Lampung Mochammad Arif mengatakan, masih banyak warga yang takut menggunakan jargas, karena beranggapan dapat menyebabkan kebakaran akibat kebocoran gas.

"Sebelum pemasangan jargas sudah dilakukan sosialisasi, di sini kami hanya me-review kembali kepada pelanggan pentingnya penggunaan gas yang baik dan aman, agar ibu-ibu yang berada di rumah bisa mendeteksi dini kebocoran gas,” jelasnya.

PGN memberikan pemahaman kepada pelanggan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, karena baik gas alam, elpiji, maupun minyak tanah memiliki resiko masing-masing.

"Gas alam punya keunggulan sendiri jika bocor, jenisnya lebih ringan, dari udara bisa hilang asal ventilasi udaranya bagus. Ini yang kami edukasi ke pelanggan agar pelanggan mengetahui bagaimana cara menggunakan gas PGN lebih aman dan hemat,” tambahnya.

Lurah Sukamenanti, Iryazima, mengapresiasi sosialisasi PGN untuk warganya, karena dapat menambah pengetahuan terkait penggunaan gas PGN.

“Ada sekitar 900-an KK, yang siap menggunakan jaringan gas PGN, bahkan masih banyak warga yang ingin memasang jargas yang sebelumnya tidak terpasang, warga sangat senang sekali dengan adanya jargas ini, karena membantu mengurangi pengeluaran biaya untuk beli gas, pembayarannya juga mudah dan sesuai penggunaan jadi lebih hemat,” pungkasnya.

Rusmala, salah satu warga Sukamenanti mengaku terbantu dengan hadirnya jargas PGN.

“Cap jempol kami, sangat hemat Alhamdulillah luar biasa irit bener, bayarnya sekarang ini juga sangat mudah. Keamanan bagus gak ada masalah, apinya biru” kata Rusmala, sembari tersenyum. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong