Logo Saibumi

Pilkada Lampung Tengah 2020, Loekman Daftar ke Golkar

 Pilkada Lampung Tengah 2020, Loekman Daftar ke Golkar

Foto IST

Saibumi.com (SMSI-Lampung) Lampung Tengah — Bakal calon bupati Lampung Tengah (Lamteng) sekaligus bupati petahan Loekman Djoyosoemarto diwakili Liaison officer (LO) Sutowo mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dari Partai Golongan Karya (Golkar) di kantor DPD II Golkar setempat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Sutowo menjelaskan, pengambilan berkas ini merupakan tindaklanjut dari kedatangannya beberapa hari lalu untuk menanyakan persyaratan mengikuti penjaringan di partai berlambang beringin tersebut.

BACA JUGA: Pembangunan Lamban Budaya Lampung Barat Dimulai, Bupati: Bukan Museum

“Ini merupakan tindak lanjut atas kehadiran saya beberapa hari lalu untuk menanyakan persyaratan penjaringan dan mewakili Pak Loekman untuk mengambil berkas penjaringan,” ujarnya

Towo berharap, Loekman yang merupakan Ketua DPC PDIP Lamteng itu bisa berkoalisi bersama Golkar pada Pilkada 2020 mendatang karena Golkar dan PDIP merupakan partai besar dan peluang untuk memenangkan Pilkada semakin tinggi.

“Ya kami berharap rekomendasi jatuh ke kami (Loekman Djoyosoemarto) dan bisa bekoalisi bersama sehingga peluang menang itu semakin tinggi tapi tetap Pak Loekman nomor satu (Bupati),” harapnya

Sementara Ketua pelaksana panitia penjaringan partai Golkar Lamteng, Rony Ahwandi mengapresiasi bakal calon yang telah mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Rony juga menuturkan, partai Golkar mau memberikan rekomendasi jika bakal calon tersebut tidak mengikuti penjaringan dari partai tersebut.

“Kami apresiasi yang telah mengambil berkas penjaringan di sini (Golkar). Bagaimana partai (Golkar) mau memberikan rekomendasinya jika mereka (bakal calon) tidak mengikuti proses (penjaringan),” tegasnya

Selain Loekman, terdapat beberapa nama lain yang lebih awal mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di partai Golkar Lamteng.

Minggu lalu, Musa Ahmad yang juga ketua DPD II Golkar Lamteng itu bersama Ardito Wijaya Pairin, Ketua DPD AMPI Lampung telah mengambil berkas penjaringan. Masing-masing mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai besutan Airlangga Hartanto itu.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

BACA JUGA: Satgas TMMD BNS Lampung Barat Bantu Warga Bangun MCK

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong