Logo Saibumi

Geledah Rumah Kakek Terduga Teroris Rifki, Densus 88 Temukan Tas Berisi Bahan Peledak

Geledah Rumah Kakek Terduga Teroris Rifki, Densus 88 Temukan Tas Berisi Bahan Peledak

Tim Penjinak Bom Brimob Polda Lampung saat megamankan bahan peledak yang ditemukan di rumah Halimi Musa. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah Halimi Musa (Alm), kakek Rifki Montajeri, di Jalan Dempo No. 204 RT 13 LK 1, Perumnas Wayhalim, Bandar Lampung, Selasa, 15 Oktober 2019.

Rumah tersebut diduga menjadi tempat persembunyian barang bukti bahan peledak milik terduga teroris jaringan JAD, Rifki Montajeri, yang telah diamankan kemarin.

Pantauan Saibumi.com, penggeledahan dilakukan tim Penjinak Bom Brimob Polda Lampung mulai pukul 15.00 WIB. Sementara, rumah tersebut dipasang garis polisi dan dijaga ketat tim Densus 88 berpakaian preman dan bermasker.

Pukul 15.50 WIB, Tim Penjinak Bom keluar dari rumah kakek terduga dengan membawa travel bag hitam yang setelah dibongkar di atas meja berisikan perangkat yang digunakan untuk membuat peledak.

Salah seorang anggota Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang enggan disebutkan namanya mengatakan, tas tersebut berisi 1,5 kg sulfur, 2 kg bubuk warna putih yang belum diketahui jenisnya, butiran bubuk lainnya yang diduga supernova.

"Kemudian ada lampu LED yang diduga sebagai detonator. Selain itu juga ada 5 unit ponsel yang sudah dikombinasi atau dirakit dan diduga untuk tombol switch," ungkap pria yang mengenakan topi bertulis 85 tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus menelusuri terkait beberapa penemuan yang diduga bahan kimia untuk peledak.

"Detailnya saya kurang faham, karena dari Penjinak Bom yang akan jelaskan," pungkasnya.

Seluruh barang hasil penggeledahan dimasukan ke dalam plastik bening dan diamankan dalam koper warna kuning milik Penjinak Bom.

Tepat pukul 16.10 WIB rombongan Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan tim Penjinak Bom Brimob Polda Lampung meninggalkan lokasi penggeledahan. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong