Logo Saibumi

KPK Tangkap Bupati Indramayu Supendi dan Tujuh Orang

KPK Tangkap Bupati Indramayu Supendi dan Tujuh Orang

Bupati Indtamayu Supendi | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Indramayu, Jawa Barat, Supendi, dalam operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap, Selasa, 15 Oktober 2019, dini hari.

KPK total menangkap sebanyak delapan orang termasuk sang bupati.

"Ada kegiatan tim KPK di Indramayu. Sekitar dekapan orang diamankan. Lima orang sudah dibawa ke gedung KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa.

Dia menyebut dari delapan orang yang ditangkap salah satunya yakni Bupati Indramayu, Supendi.

"Iya, salah satu di antaranya kepala daerah (Bupati Indramayu Supendi)," ujar Febri. dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Menurut Febri, ditangkapnya Supendi diduga terkait adanya dugaan transaksi suap terkait sejumlah proyek di Kabupaten Indramayu, yakni proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) di daerah itu.

"Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU," ungkap Febri.

Hingga kini, delapan orang yang ditangkap tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

KPK memiliki waktu 1×24 usai penangkapan untuk menentukan status bagi 8 orang tersebut, apakah ada yang ditetapkan tersangka ataupun hanya menjadi saksi. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong