Logo Saibumi

Gajah Liar di Suoh Lampung Barat Mengamuk, Satu Petugas TNBBS Patah Kaki

Gajah Liar di Suoh Lampung Barat Mengamuk, Satu Petugas TNBBS Patah Kaki

Petugas TNBBS yang cidera dievakuasi saat halau gajah | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Lampung Barat - Akhirnya keberadaan gajah liar di Pekon Sidoarji,Kecanatan Suoh, Lampung Barat telan korban.

Petugas TNBBS, Eko Arfiatin, yang menghalau gajah bersama masyarakat, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit karena patah tulang paha akibat amukan gajah.

"Kejadian bermula ketika, petugas yang menggiring gajah, namun 12 ekor gajah itu berpencar, hingga warga dan petugas juga berbagi tempat. Ada sebagian para petugas sudah berada di bagian atas, dan ada di bagian bawah. Karena ketidak tahuan warga yang berada di atas, mereka menghalaunya, sementara ada petugas yang berada di bawah, hingga gajah berbalik arah dan mengamuk," kata Kepala Resort TNBBS Suoh Sulki, Senin, 14 Oktober 2019

Akibat gajah tersebut berbalik arah, tentu saja sebagian yang berada di bawah lari menghindar, dan nahas Eko terjatuh. Dia mengalami patah di bagian paha kaki kiri, hingga harus ditandu untuk dievakuasi dari dalam hutan.

"Pak Eko saat itu juga kami evakuasi, dan langsung dibawa Ambulans ke puskesmas setempat. Namun dengan bebagai pertimbangan akhirnya kita rujuk ke Rumah Sakit Pringsewu. Hasil pemeriksaan beliau mengalami patah tulang hingga harus dilakukan sangkal putung," kata Sulki.

Saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumahnya di Kuyungarang, Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Tanggamus, untuk penyembuhan kakinya yang mengalami patah.

"Mudah-mudahan korban bisa cepat sembuh, agar bisa kembali melaksanakan tugas seperti biasa," harap Sulki. (*)


Laporan Kontributor Saibumi.com: Faria Ali

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong