Logo Saibumi

Serap Aspirasi Lewat Pengajian, Warga Sri Agung Minta Musa-Ardito Perbaiki Jembatan Putus

Serap Aspirasi Lewat Pengajian, Warga Sri Agung Minta Musa-Ardito Perbaiki Jembatan Putus

Bakal Calon Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat berfoto bersama warga yang mengikuti gelaran pengajian. Foto: Sansurya/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung),Lampung Tengah - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa-Ardito menjadikan agenda pengajian sebagai sarana menyerap aspirasi warga.

Seperti yang terlihat dalam gelaran pengajian yang menghadirkan penceramah Ustaz Solmed di Kampung Bandar Sari, Kecamatan Padang Ratu, Rabu, 9 Oktober 2019.

Musa Ahmad dalam sambutannya menanyakan langsung kepada warga yang hadir terkait infrasturktur jalan, ketersediaan pupuk, serta pelayanan publik yang dirasakan langsung oleh warga.

"Pak, Bu, jalanne piye? Bosok (jelek)? rabuk'e angel (pupuknya susah)?" tanya Musa.

"Buat KTP, bagaimana? KK-nya gimana?" Sambungnya.

"Susah semua, Pak," jawab kompak ribuan jamaah yang hadir.

Sebagai putra asli Lampung Tengah, Musa mengaku prihatin dengan kondisi yang ada saat ini.

"Berapa kali ganti pemimpin Lampung Tengah tetap seperti ini," kata Musa.

"Pak, Bu, mau dirubah ini semua? Oleh karena itu tidak ada kata lain, kami berdua (Musa-Ardito) hadir untuk merubah itu semua," serunya.

Pada kesempatan itu, Kamsiah, salah satu warga meminta Musa-Ardito memperbaiki jembatan putus yang berada di Kampung Sri Agung.

"Jembatan ini putus dari tahun 2013 Pak, kepercayaan kami masyarakat Sri Agung kepada Bapak agar membangunnya," ujarnya.

Menanggapi itu, Musa mengatakan bila ia bersama Adito diberi amanah memimpin jembatan itu akan dibangun pada tahun pertama kepimpinannya.

"Doakan kami, kalau kami terpilih, tahun pertama (jabatan) akan kami bangun jembatannya," pungkasnya

Sementara Ardito menambahkan, ia akan fokus di bidang kesehatan. Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, pasangan dengan jargon "Lamteng Berjaya" ini bakal menyediakan satu Puskesmas Keliling (Pusling) setiap desa.

"Kami haramkan jabatan kami kalau tidak bisa berbuat yang terbaik untuk Lampung Tengah," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com. Sansurya.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong