Logo Saibumi

Firmansyah Y Alfian Ajak Warga Bandar Lampung Pilih Calon Pemimpin yang Takut Tuhan

Firmansyah Y Alfian Ajak Warga Bandar Lampung Pilih Calon Pemimpin yang Takut Tuhan

Bacalon Walikota Bandar Lampung, Firmansyah Y Alfian saat saat menerima pengurus BPC Perhumas Provinsi Lampung, di ruang kerjanya, Rabu, 9 Oktober 2019. Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Bakal Calon Walikota Bandar Lampung, Firmansyah Y Alfian berkomentar terkait maraknya kepala daerah tersangku kasus korupsi.

Menurutnya, banyaknya kepala daerah yang bermasalah dengan hukum karena banyak orang baik yang takut kepada Tuhan, tidak mau maju dalam kontestasi politik. Untuk itu, masyarakat Bandar Lampung diimbau pilih pemimpin yang takut kepada Tuhan.

BACA JUGA: Rumah Zakat Lampung Berbagi Air Kehidupan 8.000 Liter di Kedaton Balam

“Jika banyak orang yang takut kepada Allah maju, saya yakin politik ke depan tidak akan amburadul. Saatnya kita memberikan pendidikan politik yang baik kepada generasi penerus. Masyarakat kita saat ini membutuhkan pemimpin yang baik,” kata Firmansyah, saat menerima pengurus BPC Perhumas Provinsi Lampung, di ruang kerjanya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Terkait pencalonannya menjadi Walikota Bandar Lampung 2020, Firmansyah menjelaskan dia hanya menjemput takdir. Ia menganggap hal itu hanya bagian dari perjalanan spiritual dan tak tahu akan berakhir di mana.

“Saya pun berharap calon-calon pemimpin daerah yang siap maju ke panggung politik jangan hanya penuh retorika membuat janji-janji manis di mulut, tapi juga di hati dan mau bekerja untuk jemaah yang dipimpinnya,” kata Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu.

Bakal calon walikota dengan tagline “Bandar Lampung Berjamaah” itu mengakui terasa berat kaki melangkah mengikuti pesta demokrasi lima tahunan itu. Dia sendiri tidak tahu apakah langkahnya bisa tercapai atau tidak.

“Kalau memang langkah saya ini ada kebaikan untuk orang banyak tolong dimudahkan. Tapi kalau hanya untuk kemudaratan dan jauh dari agama, mohon dijauhkan,” kataya.

Ditanya soal Bandar Lampung Berjamaah, Firmansyah mengatakan program itu bukan hanya mengajak salat berjamaah, tapi juga bagaimana membangun Bandar Lampung secara bersama-sama.

“Berjamaah itu artinya bersama-sama, dimana pasti ada imam dan ada jemaahnya. Dan saya mengajak masyarakat Bandar Lampung menjadi jemaah saya, menjadikan masyarakat adil dan sejahtera dan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum BPC Perhumas Lampung Sudipto mengatakan pihaknya secara pribadi siap membantu perjuangan Rektor IIB Darmajaya ini. Menurutnya, Firmansyah tokoh yang kini menjadi panutan banyak masyarakat.

“Beliau bukan hanya mampu memimpin Darmajaya dengan pendidikan karakternya, tapi beliau juga punya misi membangun Bandar Lampung Berjamaah dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah,” kata Sudipto.

Berjamaah artinya luas, bukan hanya mengajak ibadah bersama, tapi juga membangun Kota Bandar Lampung bersama.

“Kita lihat sendiri kehidupan keluarga beliau. Bersama kakak-kakaknya, sangat terlihat harmonis membangun apa yang dititipkan orang tua H. Alfian Husin,” kata wartawan senior di Lampung itu.  (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

BACA JUGA: BNNP Lampung: Mahasiswa Tak Perlu Coba Narkoba, Cukup Belajar Dari Pengalaman Buruk Para Pecandu

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong