Logo Saibumi

Warga Resah, Setelah Suoh, Gajah Liar Masuk ke Balik Bukit Lampung Barat

Warga Resah, Setelah Suoh, Gajah Liar Masuk ke Balik Bukit Lampung Barat

Warga, Bhabinkantibmas dan Polhut mencoba menghalau gajah di Pekon Padang Cahya | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Barat - Keresahan warga Lampung Barat (Lambar) dengan gajah liar yang mendekati pemukiman penduduk, kembali terjadi.

Jika sebelumnya di Pekon Tri Tunggal, Kecamatan Suoh, kini kawanan gajah itu juga masuk ke Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Gajah-gajah tersebut masuk ke pekon tersebut sejak Selasa, 8 Oktober 2019, hingga warga merasa ketakutan.

Warga dan  Bhabinkantibmas serta Polhut langsung turun ke lokasi ikut serta menghalau gajah agar tidak masuk ke pemukiman warga.

"Ada satu ekor gajah liar masuk di areal perkebunan warga, berasal dari Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Register 48 Bukit Barisan," kata Kapolsek Balikbukit, Iptu Samsul Bahri, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariaydi, Rabu, 8 Oktober 2019.

Gajah tersebut masuk ke perkebunan kopi saat warga setempat sedang melaksanakan aktifitas di kebunnya. Warga melihat seekor gajah di semak belukar kebun kopi.

Lalu memberitahukan kepada peratin pekon Padang Cahya, Mad Darmawan dan melapporkan ke anggota Bhabinkamtibmas serta Kanit Polhut Lampung Barat, Drs.Bambang Irawan. 

"Anggota kami langsung turun ke lokasi melakukan pengawasan dan pengusiran gajah juga bersama Polhut dan warga,” kata kapolsek. (*)


Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong