Logo Saibumi

Dukung GLN, SMAN 2 Liwa Lampung Barat Bentuk Tim Literasi Sekolah

Dukung GLN, SMAN 2 Liwa Lampung Barat Bentuk Tim Literasi Sekolah

Budi Wirawan | Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Barat - Ikut serta mewujudkan dan mendukung terlaksananya Gerakan Literasi Nasional (GLN), SMA Negeri 2 Liwa, Lampung Barat, membentuk Tim Literasi Sekolah (TLS) 2019 – 2020.

Pembentukan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah Nomor 800/359/421.3/X/2019, tertanggal 8 Oktober 2019.

BACA JUGA: Ngaku Anggota Polres Lambar, Dua Pelaku Palak Sejoli Lagi Berduaan

TLS Akan efektif hingga 8 Oktober 2020, dengan Endah Lestari SS sebagai Ketua Tim serta 17 orang lainnya sebagai Penanggung Jawab dan anggota TLS.

“Pembentukan Tim Literasi Sekolah ini sudah merujuk kepada peraturan-peraturan yang mengatur pelaksanaan Gerakan Literasi dan Literasi Sekolah yang ada. Mulai dari Undang-undang, Permendikbud, Surat Edaran Mendagri, Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, hingga Peraturan Bupati Lampung Barat Nomor 19 Tahun 2018 tentang Gerakan Literasi Daerah," kata Endah, Selasa, 8 Oktober 2019.

Dijelaskan, SK TLS sengaja ditetapkan pada Oktober ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra SMA Negeri 2 Liwa 2019.

"Untuk diketahui, SMA Negeri 2 Liwa akan mengadakan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra berupa pengesahan TLS, pelatihan menulis, donasi buku, perlombaan, dan pesta pemuda berkarya," ungkap Endah.

Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, mengatakan, selain amanah pemerintah melalui peraturan hukum, Gerakan Literasi Sekolah merupakan upaya bersama untuk menumbuhkembangkan budaya literasi di lingkungan pendidikan.

“Kita telah menyusun program kerja satu tahun ke depan. Semuanya kita susun secara bertahap sesuai kemampuan sekolah dan peserta didik. Untuk enam bulan pertama, pelaksanaan literasi sekolah akan disesuaikan pada tahap pembiasaan terlebih dahulu. Semoga terlaksana dengan baik" harapnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Edi Saputra

BACA JUGA: Salah Paham, Warga Buka Lahan Dikira Kebakaran, Damkar Turun Padamkan Api

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong