Logo Saibumi

Jadi Penadah dan Punya Dua Senpi, IRT di Lampung Tengah Diamankan Polisi

Jadi Penadah dan Punya Dua Senpi, IRT di Lampung Tengah Diamankan Polisi

Foto/Istimewa.

Saibumi.com, Lampung Tengah — Anita (33) warga Yukumjaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) diamankan tim gabungan Tekab 308 Polres Lamteng dan Polsek Seputih Raman, Rabu, 3 Oktober 2019.

Ibu rumah tangga (IRT) ini diamankan karena diduga menjadi penadah barang hasil curian. Saat diamankan, polisi juga mendapati dua buah pucuk senjata api (Senpi) locok jenis revolfer berikut beberapa peluru aktif.

Kapolsek Seputih Raman Iptu Aladin Efendi mewakili Kapolres Lamteng, AKBP I Made Rasma mengatakan, Anita diamankan atas dugaan sebagai penadah barang hasil curian.

Menurut dia, telah terjadi pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polsek Seputih Raman dengan korban Adi Susetyo (60) warga Kampung Rama Gunawan, Kecamatan Seputih Raman.

Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran anggota kepolisian masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela sebelah kiri rumah tersebut.

Dalam aksi itu pelaku berhasil menggondol dua unit handphone, satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nopol B 3610 TMP berikut kunci kontak, STNK dan BPKB serta uang tunai Rp 1,5 juta.

Polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan mendapatkan titik terang, salah satu Hp milik korban terdeteksi berada di kediaman tersangka Anita di wilayah Yukum Jaya.

“Kita berkoordinasi dengan Tekab 308 Polres Lamteng untuk mem-backup, dan selanjutnya melakukan penangkapan,” kata Aladin, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Barang bukti yang ikut diamankan dalam penangkapan yakni satu unit Hp milik korban, satu buah kunci T, satu buah kunci L, satu buah anak kunci L, empat buah kunci motor merek honda.

“Kita juga mengamankan dua pucuk senjata api locok jenis revolfer beserta peluru aktif,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 dan pasal 480 KUHPidana dan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951.

“Ancamannya 4 sapai 20 tahun penjara,” tegasnya.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong