Logo Saibumi

KONI Lampung Diminta Serius Bina Atlet, Jangan Beli Atlet Luar Daerah

KONI Lampung Diminta Serius Bina Atlet, Jangan Beli Atlet Luar Daerah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Pencanangan Kontingen Porwil X Bengkulu, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat, 4 Oktober 2019. Foto: Siska Purnama Sari/Saibumi.com

Saibumi.com (SMSI Lampung), Bandar Lampung - Lampung memiliki banyak bibit atlet berprestasi yang mampu membawa Lampung Berjaya. Karenanya Pemerintah Provinsi Lampung melarang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung membeli atlet dari luar daerah.

Hal ini disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi dalam Pencanangan Kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Bengkulu November mendatang, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandar Lampung, Jumat, 4 Oktober 2019.

Menurut Arinal, KONI harus optimal melakukan pembinaan kepada para atlet dan bibit atlet berprestasi agar olahraga Lampung bisa bangkit di masa yang akan datang dengan.

"Di Lampung ini banyak generasi milenial, banyak bibit-bibit muda yang berprestasi. Jangan biarkan jual beli atlet, tetapi tidak bisa diandalkan. Karena paling penting itu dibina dari awal, agar berprestasi," tegasnya.

Mantan Sekretaris Provinsi Lampung itu juga akan meminta bupati/walikota bersama membina dan mengembangkan atlet berprestasi.

"Saya akan kembangkan bersama bupati/walikota. Saya juga minta KONI mengonsep, bagaimana kita cari atlet yang akan kita kembangkan," ujarnya.

Gubernur berharap kontingen Lampung dapat meraih prestasi pada Porwil mendatang. Ia berpesan agar seluruh atlet menjaga kekompakan selama pelaksanaan Porwil di Bengkulu.

"Saya ingin ada semua bisa berprestasi dan terus menjaga kekompakan selama di sana," terangnya.

Dirinya juga akan langsung menyaksikan atlet Lampung unjuk gigi dalam kompetisi itu. Dalam rangka menyemangati atlet asal Lampung yang bertanding.

"Insya Allah saya juga akan hadir. Tidak perlu takut dengan atlet yang lain. Mereka makan nasi, kita juga makan nasi," pungkasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Siska Purnama Sari.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong