Logo Saibumi

Buruh Demo di Gedung DPR, Desak Batalkan RUU Ketenagakerjaan

Buruh Demo di Gedung DPR, Desak Batalkan RUU Ketenagakerjaan

Foto: Istimewa

Saibumi.com, (SMSI Lampung) - Ribuan massa buruh dari berbagai elemen seperti Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan menggelar demo ke Gedung DPR, Rabu, 2 Oktober 2019.

Massa sudah berkumpul di sekitar Gedung DPR yakni di simpang Jalan Gatot Subroto-Jalan Pemuda, Jakarta.

Di tengah massa buruh, ada dua mobil komando milik serikat pekerja yang menjadi panggung bagi demonstran untuk berorasi.

Walaupun demikian, hanya satu mobil yang dijadikan panggung untuk berorasi bagi pengunjuk rasa.

Jumlah massa buruh yang berunjuk rasa di dekat gedung DPR/MPR RI kemungkinan akan bertambah, mengingat masih banyak bus-bus yang mengangkut para pekerja mulai tiba dan parkir di area Senayan.

Setidaknya, ada sekitar lima sampai enam bis pariwisata pengangkut para buruh yang melintas di Jalan Gatot Subroto kemudian berbelok ke arah Jalan Pemuda.

Dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan KSPI pada 11 September 2109, pihaknya akan mengerahkan sekitar 50.000 buruh untuk berunjuk rasa pada Rabu ini.

Di atas mobil komando, orator dari FSPMI menyatakan tuntutan para buruh meminta anggota dewan untuk membatalkan rancangan undang-undang untuk revisi UU No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"Kami ingin menemui Ibu Puan, ingin menyampaikan tuntutan di depan gedung DPR/MPR RI, Pak Polisi, tolong dibukakan jalannya. Kami tidak akan anarkis," kata massa buruh ke pihak kepolisian yang menutup akses menuju depan gedung DPR/MPR RI, tepat depan Restoran Pulo Dua. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong