Logo Saibumi

Bawa Bunga, Mahasiswa Kembali Demo ke DPR, 'Tuntaskan Reformasi'

Bawa Bunga, Mahasiswa Kembali Demo ke DPR,

Mahasiswa kembali berunjuk rasa di DPR RI bersamaan dengan pelantikan anggota dewan baru. | Foto: Suara.com

Saibumi.com, Lampung - Aksi unjuk rasa mahasiswa belum berhenti. Sejumlah mahasiswa kembali menggelar aksi demonstrasi di kawasan gedung DPR RI, Selasa, 1 Oktober 2019, siang.

Dalam aksi kali ini, para pendemo dari berbagai kampus tersebut membawa bunga.

Pantauan Suara.com -- jaringan Saibumi.com, massa aksi yang didominasi dari mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Namun aksi ini dilakukan di depan gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda karena tidak tidak diberi izin sampai ke gerbang depan gedung DPR.

"Kami ini masih ditahan sama polisi, makanya kami aksi di sini," ujar Presiden BEM UNJ, Muhammad Abdul Basit di lokasi aksi.

Bunga yang dibawa massa aksi rencananya akan diberikan kepada pihak kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai bukti aksi yang dilakukan adalah demonstrasi damai tanpa kerusuhan.

"Nanti di akhir akan kami berikan bunganya ke kepolisian," jelasnya.

Selain itu, massa aksi ini ingin menyuarakan kalimat tuntaskan reformasi. Menurut Basit selain melalui aksi, tuntutan itu disuarakan juga di media sosial.

"Kami tulis di media sosial #kawaldariawal dam #tuntaskanreformasi di media sosial masing-masing," pungkasnya.

Aksi ini mendapatkan penjagaan dari petugas kepolisian yang mengenakan tameng, helm dan tongkat. Sebagian ruas jalan tertutup namun masih bisa dilalui pengendara. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong