Logo Saibumi

Viral Video Oknum Guru SMP di Lampung Timur Aniaya Murid, Bupati: Pasti Disanksi

Viral Video Oknum Guru SMP di Lampung Timur Aniaya Murid, Bupati: Pasti Disanksi

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com (SMSI Lampung) Lampung Timur -  Video berdurasi 23 detik berisi adegan penganiayaan oknum guru SMP di Lampung Timur menendang kepala muridnya, viral di media sosial (Medsos).

Hal itu diakui pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Timur.

Peristiwa ini menjadi perhatian Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari.

Dia menyesalkan tindakan oknum guru SMP tersebut, yang diduga menganiaya siswanya.

"Saya menghimbau kepada para guru untuk tidak berlaku sewenang-wenang terhadap siswa," kata dia, usai mengikuti upacara di SMAN 1 Bandar Sribhawono, Senin, 30 September 2019.

Atas perbuatan tidak mendidik seorang guru tersebut, bupati telah mengintruksikan kepala Disdikbud Lamtim memanggil oknum guru tersebut.

"Ya, pasti ada sanksi organisasi, sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar bupati.

Disdikbud Lamtim melakukan pemeriksaan dan klarifikasi terkait video viral oknum guru SMP yang menendang kepala muridnya itu.

Disdikbud Lamtim diwakili Kabid Pembinaan dan Ketenagaan, Gunadi melakukan klarifikasi selama dua jam kepada pihak sekolah, untuk memastikan kebenaran video berdurasi 23 detik yang viral di media sosial itu.

"Ternyata memang benar, video itu terjadi di SMP ini. Besok kita lakukan pemanggilan terhadap guru yang bersangkutan, untuk kita mintai keterangan melengkapi BAP (berita acara pemeriksaan) di kantor," jelasnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong