Logo Saibumi

Audisi Liga Dangdut Indosiar di Lampung Diikuti Ratusan Peserta

Audisi Liga Dangdut Indosiar di Lampung Diikuti Ratusan Peserta

Peserta audisi LIDA 2020 Lampung di Dewan Kesenian Lampung, Way Halim, Bandar Lampung. Foto: Eva Suryani/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ratusan masyarakat Lampung dari berbagai kabupaten/kota antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2020 yang digelar di Dewan Kesenian Lampung (DKL) di Way Halim, Bandar Lampung, Minggu, 29 September 2019.

Program pencarian bakat yang kini menjadi andalan stasiun televisi Indosiar itu berhasil menyedot antusiasme masyarakat Lampung. Sejak dibuka pukul 09.00 telah banyak peserta audisi yang mendaftar.

BACA JUGA: Pagelaran Musik Kemanusian Peduli Korban Tsunami Terkumpul Rp 60 Juta

VP PSRD Division Head, Ekin Gabriel, mengatakan audisi LIDA akan digelar di 34 kota besar di Indonesia. Untuk hari ini, audisi serentak di tiga wilayah, yaitu Provinsi Lampung, Sumatera Barat, dan Jambi.

Setelah sukses meIahirkan bintang-biniang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan kembali dengan LIDA  2020.

Menurut Ekin, tidak hanya di dalam negeri, Indosiar telah memperluas kompetisi dangdut andalannya hingga ke penjuru Asia.

"Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebeIumnya hingga ke kancah Asia, membuktikan bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah Iebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air," ujarnya.

Ekin menambahkan,  tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin seIektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air," ujarnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebeIumnya, pada audisi LIDA 2020 kaIi ini akan dimeriahkan dengan panggung hiburan “Demam LIDA 2020” yang berIangsung tepat satu hari sebelum audisi.

Pekan pertama Demam LIDA 2020 di Lampung berIangsung di Ramayana Rajabasa, Bandar Lampung, 28 September 2019.  Nabila LIDA, Cut LIDA, dan Rafi DA hadir Iangsung menyapa pengunjung.

Setelah Lampung, Jambi, dan Sumatera Barat, pekan depan audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi lainnya, yakni Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, dan Kepulauan Bangka Belitung pada, Minggu, 6 Oktober 2019.

Seluruh proses audisi LIDA 2020 tidak dipungut biaya apapun. Informasi lebih lanjut dapat mengakses www.indosiar.com. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com, Eva Suryani.

BACA JUGA: Lusa, Penyanyi Azmi Konser Mini Launching Single Kedua

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong