Logo Saibumi

Fokus Disertasi, Anggota Timsel KPU Kabupaten Zona Dua Lampung Mundur

Fokus Disertasi, Anggota Timsel KPU Kabupaten Zona Dua Lampung Mundur

Komisioner KPU Lampung Divisi SDM, Solihin. Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Anggota Tim Seleksi (Timsel) Zona Dua KPU Kabupaten yang meliputi Pringsewu, Tanggamus dan Pesisir Barat, Diana Ambarwati resmi mengundurkan diri.

Diana mundur sejak 25 September 2019 karena ingin fokus bimbingan dan penyelesaian disertasi di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat menyelesaikan tahapan seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Lampung," tulis Diana Ambarwati yang ditandatangani di atas materai.

Terpisah, Komisioner KPU Lampung Divisi SDM, Solihin, mengatakan, bahwa pihaknya melalui pokja rekrutmen KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota sudah melakukan pendalaman dan verifikasi data terkait informasi tersebut.

"KPU Provinsi telah menerima pengunduran diri Saudari Diana Ambarwati sehingga kita laporkan ke KPU RI. Selanjutnya KPU RI akan memutuskan terkait pengunduran diri yang bersangkutan," kata dia dalam rilis yang diterima Saibumi.com, Sabtu, 28 September 2019.

Dengan mundurnya Diana, sambung pemilik panggilan akrab Choing ini, maka Diana tidak bisa lagi dikaitkan dengan keluarganya yang mendaftar di mana pun di Provinsi Lampung ini.

"Saya kira ini menjadi contoh baik, yang bersangkutan mengundurkan diri dari timsel untuk menghindari konflik interest dengan keluarganya," ungkapnya.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Lampung Adek Asy'ari mengingatkan agar timsel untuk taat regulasi dan menanggapi dengan serius laporan masyarakat apalagi sudah memasuki tahapan tes wawancara yang akan berlangsung 2-4 Oktober 2019.

"Seperti adanya hubungan saudara degan timsel dan adanya hubungan ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara. Cross chek secara mendalam agar tidak menjadi insiden dan bom waktu nantinya," ucap Adek.

Menurut Adek, timsel juga harus mematuhi dan mempedomani selurus-lurusnya seluruh ketentuan yang ada dalam PKPU No. 7, 25, 27 tahun 2018 dan PKPU No. 2 tahun 2019 serta SK KPU No. 379 Tahun 2019.

"Jangan sampai timsel mempertaruhkan integritas dan profesionalitasnya. Untuk itu timsel harus menghindari konflik kepentingan maupun KKN dalam proses seleksi ini. Tentu kita tidak ingin hasil dari timsel nanti malah diadukan ke DKPP dan di PTUN kan. Ini akan menjadi preseden buruk," tandasnya. (red)

BACA JUGA: Bupati Lamtim Lepas Logistik Pemilu 2019

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong