Logo Saibumi

Ariyan Putra Marga Ditunjuk DPP Golkar Jadi Wakil Ketua DPRD Lampung Timur

Ariyan Putra Marga Ditunjuk DPP Golkar Jadi Wakil Ketua DPRD Lampung Timur

Foto IST

Saibumi.com, Lampung Timur - DPP Partai Golkar menunjuk Ariyan Putra Marga sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Penunjukan Ariyan sebagai Wakil Ketua DPRD Lamtim itu tertuang melalui Surat Keputusan DPP nomor B-1082/IX/2019 tentang Penetapan Pimpinan DPRD Kabuuaten Lampung Timur periode 2019-2024.

Surat Keputusan dari DPP tersebut yang diserahkan Ketua DPD Golkar Lamtim, Azwarhadi kepada Sekretaris Sekretariat DPRD Yusmar Syrya, Senin, 23 September 2019.

Azwar Hadi menjelaskan, pada Pemilu serentak 2019 Golkar berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Lamtim. Dari perolehan kursi itu, Golkar berhak menempati kursi pimpinan dewan, berdasarkan hasil pemilu tersebut, DPP telah menetapkan Ariyan sebagai Wakil Ketua DPRD Lamtim.

"Ariyan merupakan pengurus DPD II Golkar Lamtim yang duduk sebagai Wakil Ketua sehingga DPP menetapkannya sebagai pimpinan DPRD,"jelas Azwar didampingi Sekretaris DPD II Golkar Lamtim, Maeusus Fathoni dan Ariyan Putra Marga.

Di kesempatan yang sama Ariyan menyatakan, siap mengemban amanah partai dan rakyat demi kemajuan Kabupaten Lamtim.

Sementara Sekretaris Sekretariat DPRD Lamtim, Yusmar Syirya menjelaskan, berdasarkan hasil Pemilu serentak 2019, yang berhak menduduki unsur pimpinan dewan adalah wakil rakyat dari PDIP, PKB, NasDem dan Golkar.

"Seluruh partai yang berhak menduduki kursi pimpinan dewan telah menyampaikan rekomendasinya,"jelas Yusmar Syrya.

Ia menambahkan, rekomendasi unsur pimpinan yang telah diterima adalah Ali Johan Arif dari PDIP sebagai calon Ketua DPRD dan Yusran Amirullah dari NasDem sebagai Wakil Ketua, Akmal Fathoni dari PKB sebagai Wakil Ketua dan Ariyan Putra Marga dari Golkar sebagai Wakil Ketua.

Dengan telah diterimanya rekomendasi unsur pimpinan, maka DPRD Lamtim segera menggelar rapat paripurna tentang usul penetapan pimpinan.

"Hasil rapat paripurna akan disampaikan kepada Gubernur Lampung melalui Bupati Lamtim,"imbuh Yusmar. (*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Nurman Agung

 

 

 

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong