Logo Saibumi

(Video) Dilarang Isi Solar Subsidi, Viral Video Sejumlah Truk Mogok di Kebun Sawit

(Video) Dilarang Isi Solar Subsidi, Viral Video Sejumlah Truk Mogok di Kebun Sawit

Tangkapan layar video amatir yang memperlihatkan sejumlah truk berhenti di kebun sawit.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Di sosial media beredar video amatir yang memperlihatkan sejumlah truk roda 10 berhenti di tengah perkebunan kelapa sawit.

Perekam video yang diduga salah satu sopir truk mengaku tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena solar sudah sangat sedikit. Sedangakn mereka tidak diperbolehkan mengisi bio solar bersubsidi di SPBU.

"Ini berhenti di tengah-tengah sawit ini, karena berhubung solar sudah sangat tipis sekali, kita sudah berenti di beberapa pom tapi ternyata ditolak. Ban sepuluh dilarang mengisi BBM bersubsidi," ujarnya, dilihat pada Minggu, 22 September 2019.

Sopir truk lainnya dalam video tersebut mengaku tidak mampu membeli BBM nonsubsidi (Dex), sebab uang perjalanan yang mereka terima hanya cukup untuk solar subsidi.

"Ngisi solar itu bisa, tapi harus Dex, terus kita pakai uang apa. Pokoknya (yang dibolehkan SPBU) isi solar subsidi itu (kendaraan) roda enam, lebih dari roda enam itu sudah tidak boleh, harus pakai Dex," katanya.

Peristiwa di atas merupakan imbas dari edaran Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang efektik sejak 1 Agustus 2019.

Dalam edaran disebutkan, truk yang digunakan untuk mengangkut hasil perkebunan, kehutanan, pertambangan dengan jumlah roda lebih dari enam dilarang meminum solar subsidi. (red)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong