Logo Saibumi

Hipmi Lampung Dukung Ketum Sodorkan 100 Nama Konglomerat Baru ke Presiden

Hipmi Lampung Dukung Ketum Sodorkan 100 Nama Konglomerat Baru ke Presiden

Ketua I Bidang PKK BPD Hipmi Lampung habibi (kemeja buptih), Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming (tengah) dan Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar di The Sultan Hotel Jakarta, 16-17 September 2019, telah memilih Mardani H. Maming sebagai ketua umum (Ketum) melalui voting.

Mardani akan mempersiapkan 100 nama untuk diberikan sesuai pidato Presiden Jokowi, yang mengatakan Indonesia perlu konglomerat baru.

Mardani juga sudah menyiapkan program kerja untuk bisa melahirkan konglomerat baru, dengan peningkatkan kualitas pengusaha nasional. 

Ketua I Bidang OKK BPD Hipmi Lampung, Habibi, mendukung dan mengapresiasi langkah Ketua Umum BPP Hipmi Mardani.

"Dengan semangat dan langkah sesuai statemen yang beliau sampaikan, akan mendorong dan menyodorkan 100 nama calon konglomerat baru kepada Presiden Jokowi," ujarnya kepada Saibumi.com, Sabtu, 21 September 2019.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah hebat yang luar biasa, titik fikir yang semua orang tidak memilikinya.

"Pemimpin selalu berganti, zaman selalu berubah, tapi konglomeratnya itu-itu saja," kata Habibi.

Selaku Ketua OKK sekaligus voters dari lima voters asal Lampung yang solid dan komit mengawal sedari awal untuk kemenangan Mardani, Habibi menaruh harapan besar kepada Mardani, agar lebih bersinergi dan memperhatikan serta mengangkat kader yang ada di daerah.

"Bentuk keberhasilan dari seorang pemimpin adalah bagaimana bisa berhasil mengangkat komponen yang di bawahnya, berhasil menapaki jenjang yang lebih tinggi," jelas Habibi.

Hipmi Lampung sedari awal mendeklarasikan diri mendukung secara penuh dan berupaya memenangkan Mardani, atas penilaian dan kecocokan tentang visinya membawa Hipmi ke depan.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketua Umum Himpi Mardani H. Maming yang telah terpilih untuk menakhodai Hipmi tiga tahun ke depan," ujar Habibi .

Sebelumnya, Ketua Umum Himpi, Mardani H. Maming, mengungkapkan perlunya melahirkan konglomerat-konglomerat baru di Indonesia.

"Kita sebagai pengusaha, apalagi bergabung di Hipmi, harus menjadi pemain utama dan tuan di negeri kita sendiri. Insha Allah kita akan segera berikan 100 nama ke Presiden Jokowi yang minta 20 nama. Kita akan berikan 100 nama pengusaha yang kompeten dan punya track record yang jelas. Semoga 100 nama ini bisa diterima presiden semuanya, untuk memberikan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia,“ kata dia di Jakarta, Jumat, 20 September 2019.

Dijelaskan, dari pidato Presiden Jokowi, dia akan melihat siapa saja yang memiliki peluang untuk menjadi konglomerat baru dari daerah-daerah, agar adanya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

Mardani menyambut baik komitmen Jokowi untuk bisa membantu pengusaha melalui pemerintahan, karena konglomerat baru lahir pasti perlu adanya campur tangan pemerintah.

“Betul sekali apa yang sudah dikatakan abang kami Bahlil Lahadalia, bahwa gubernur, bupati, presiden hingga menteri sudah mengalami pergantian. Tapi konglomerat di Indonesia masih itu-itu saja. Perlu sekali pengusaha-pengusaha muda ini bisa naik kelas, karena para pengusaha daerah memiliki banyak potensi. Sinergitas antara Hipmi  dan pemerintah harus semakin kuat,” jelasnya.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini juga mengungkapkan peningkatkan kualitas pengusaha perlu dilakukan.

Mardani ingin Hipmi bisa tumbuh bersama jika konglomerat yang sudah ada bisa memperkuat. Tetapi juga pengusaha-pengusaha lain bisa naik kelas menjadi konglomerat baru agar bisa menciptakan kolaborasi.

“Saya berharap pintu yang sudah dibuka Presiden Jokowi, bisa mendorong lahirnya konglomerat baru, karena bagi saya sulit jika dari pemerintah tidak membuka pintu itu. Agar pengusaha muda ini bisa berkolaborasi dan menghasilkan lapangan pekerjaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi secara nasional,” pungkas Mardani. (ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong