Logo Saibumi

Wujudkan Lampung Bersih Narkoba 2020, BNNP Gelar Workshop di Way Kanan

Wujudkan Lampung Bersih Narkoba 2020, BNNP Gelar Workshop di Way Kanan

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan melakukan pelantikan dan pengukuhan penggiat anti narkoba dilingkungan masyarakat, Kamis 1 Agustus 2019

Saibumi.com, Way Kanan - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan melakukan pelantikan dan pengukuhan penggiat anti narkoba dilingkungan masyarakat, Kamis 1 Agustus 2019. Setidaknya ada sebanyak 20 orang peserta yang berasal sari perwakilan FKUB dan Organisasi Kepemudaan KNPI.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Lampung Drs. Ahmad Alamsyah, MM mengatakan, penggiat anti narkoba memiliki peran dan posisi yang strategis di tengah lingkungan masyarakat.

Menurutnya, dengan pemahaman akan bahaya narkoba dan disusul dengan konsistensinya dalam menyampaikan hal tersebut pada masyarakat baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan kerjanya.

"Maka para penggiat anti narkoba ini sudah mendukung upaya BNN dalam mempersempit ruang gerak bandar narkoba," kata Alamsyah usai Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN Dalam Workshop Komponen Masyarakat Dalam Rangka Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun 2019.

Dalam workshop itu, ia memaparkan mengenai Jenis – jenis narkoba dan upaya – upaya pemerintah menanggulangi permasalahan narkoba serta mengajak peserta untuk turut berperan aktif dalam perannya masing masing menanggulangi permasalahan narkoba.

"Penggiat anti narkoba akan menjadi pelaku di lingkungan kerja atau di lingkungan tinggal untuk memberikan pemahaman dan bisa mempengaruhi orang di sekitarnya untuk bersama-sama melawan narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Kasie Dayamas BNN Provinsi Lampung Edy Marjoni menyampaikan bahwa, provinsi ini harus menuju lampung Bersinar 2020. Meliputi kondisi darurat narkoba yang terjadi di Provinsi Lampung.

"Peta wilayah rawan peredaran gelap narkoba, data ungkap kasus narkoba, Modus – modus sindikat bandar narkoba yang silih berganti serta narkoba dalam visi dan misi Gubernur Lampung," ungkapnya.

Dikatakannya, Para penggiat anti narkoba BNN dapat dititiktularkan pada masyarakat yang diharapkan mampu menciptakan pola pikir, dan skap anti narkoba dalam upaya mewujudkan lampung bersih narkoba tahun 2020, serta menuju Indonesia emas tahun 2045.

"Ini merupakan aasaran yang diinginkan dalam pelaksanaan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) P4GN Melalui Workshop Komponen Masyarakat Dalam Rangka Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba Tahun 2019 BNN Kabupaten Way Kanan ini," Pungkasnya.

Laporan Reporter Saibumi.com Siska Purnama Sari

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong