Logo Saibumi

Pelantikan ISSI Lampung, Momen Kebangkitan Olahraga Sepeda Sport

Pelantikan ISSI Lampung, Momen Kebangkitan Olahraga Sepeda Sport

Pelantikan Pengurus ISSI Lampung. Foto: Dok. Humas Pemprov

Saibumi.com, Bandar Lampung - Ketua umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohar melantik Pengurus ISSI Provinsi Lampung periode 2019-2023, Richard Tanoto didapuk sebagai Ketua.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang hadir dalam pelantikan mengatakan ini menjadi momen kebangkitan ISSI Lampung setelah 55 tahun terbengkalai.

"Saya selaku Gubernur berada di belakang ISSI. Olahraga di Lampung harus maju termasuk sport sepeda, lanjutkan," ujar Arinal saat pelantikan di Wood Stair Cafe, Bandar Lampung, Jumat 20 September 2019.

Menurut Arinal, bersepeda olahraga yang banyak manfaat. Selain meningkatkan kesetiakawanan, bersepeda perlu dibudayakan untuk mencegah pemanasan global.

"Ke depan Pemprov akan mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk mengembangkan olah raga bersepeda ini karena hanya bermodal sepeda tidak perlu bermodal mahal, tidak seperti golf, tenis," ujarnya.

Komitmen dukungan Gubernur terhadap ISSI dan olahraga lainnya, ia akan meminta Presiden Jokowi membangun stadion sport berskala internasional di Lampung. Permintaan ini akan disampaikan dalam waktu dekat, saat lawatan presiden meresmikan tol Sumatera.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohar berpesan ada enam hal penting dalam ISSI, yaitu atlet, pelatih, komiser/wasit, even, venue dan organisasi. Jika enam hal tersebut diperhatikan, maka kepengurusan ISSI akan berjalan lancar.

"Cabang olahraga yang sama sekali tidak ada ribut-ribut ya ISSI, memang harus begitu," katanya.

Raja Sapta juga mengungkapkan hambatan terbesar yang kerap menghambat pengurus ISSI, yaitu kemampuan Berbahasa Inggris.

"Misalnya ada wasit yang bagus dan bisa go international tapi terkendala Bahasa Inggris yang kurang lancar, sehingga tidak bisa menjadi wasit untuk ajang internasional," ujarnya.

Untuk itu ia berharap ISSI Lampung lebih selektif dalam memilih pengurus yang memiliki kapabilitas sehingga dapat memberikan dukungan terhadap pengembangan ISSI Lampung.

Ketua KONI Lampung Yusuf S Barusman mengapresisi terbentuknya ISSI di Lampung. Ia berharap organisasi ini dapat maju di bawah kepemimpinan Richard Tanoto.

"Dalam persiapan PON saat ini 11 cabang olahraga atau 179 atlet telah berhasil lolos. Semoga ke depan ISSI dapat masuk di dalamnya," harap Yusuf. (rilis)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong