Logo Saibumi

Tidak Terima Dihukum, Santri di Lampung Timur Adukan Pengurus Ponpes

Tidak Terima Dihukum, Santri di Lampung Timur Adukan Pengurus Ponpes

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Saibumi.com, Lampung Timur - Seorang santri berinisial WS diduga dianiaya pengurus pondok pesantren (Ponpes) di Lampung Timur (Lamtim).

Hal itu terungkap dari penuturan orangtua WS berinisial SY. Menurutnya, sang anak dianiaya karena dinilai melanggar peraturan pada Kamis, 12 September 2019.

Tidak terima dengan perlakuan pengurus pondok pesantren tersebut, WS lalu mengadu kepada ibunya. 

"Awalnya anak saya diminta (pengurus ponpes) menunjukkan siapa saja yang merokok, namun dia tidak mau, karena memang tidak tahu dan dia sudah tidak merokok lagi," ujar SY, Selasa, 17 September 2019.

Namun para pengurus ponpes tersebut tidak percaya, lalu memukul anaknya di bagian bibir dan muka.

Menurut SY, perlakuan pengurus ponpes kepada anaknya ini bukan baru pertama, tetapi sudah berulangkali.

Bahkan, lanjut dia, anaknya pernah meminta agar dipindahkan ke ponpes lain karena tidak tahan akibat sering dipukul pengurus.

Ditemui terpisah, pengurus ponpes berinisial FH mengaku tindakan yang dilakukan pihaknya bukan penganiayaan, melainkan sebuah pembinaan terhadap santri yang melanggar aturan.

"Yang dilakukan adalah sebuah pembinaan terhadap santri yang melakukan pelanggaran, bukan penganiayaan," ujarnya.

Dijelaskan, WS telah melanggar aturan karena merokok di lingkungan ponpes. Saat pengurus bertanya, WS tidak mengaku. Kemudian salah satu pengurus meremas mulutnya sebagai pembinaan.

"Waktu ditanya, WS tidak mengaku. Padahal salah satu pengurus mengetahui dia merokok bersama beberapa santri lainnya. Lalu salah satu pengurus meremas mulutnya sebagai bentuk hukuman untuk pembinaan," terangnya. (*)

Laporan Reporter Saibumi.com: Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong