Logo Saibumi

Melemah, Rupiah Sudah Sentuh Rp 14.100/US$

Melemah, Rupiah Sudah Sentuh Rp 14.100/US$

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI)

Di pasar spot, rupiah bernasib serupa.

Pada Selasa, 17 September 2019, kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.100.

Rupiah melemah 0,57% dibandingkan posisi hari sebelumnya dan menyentuh posisi terlemah sejak 6 September 2019, dilansir CNBC Indonesia.

Di pasar spot, rupiah juga tidak berdaya menghadapi dolar AS. Pada pukul 10:17 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.100 di mana rupiah melemah 0,46%.

Kala pembukaan pasar, rupiah sudah melemah 0,11% tetapi dolar AS belum menyentuh Rp 14.100. Perlahan tetapi pasti, rupiah terus melemah dan akhirnya menyentuh level tersebut.

Tidak hanya rupiah, seluruh mata uang utama Asia juga melemah terhadap dolar AS. Tidak ada yang selamat.

Tetapi, depresiasi 0,46% membuat rupiah 'istimewa'. Di antara mata uang yang sudah diperdagangkan, rupiah adalah yang terlemah.

Memang kelihatannya rupee India lebih lemah ketimbang rupiah. Namun rupee masih mencerminkan posisi penutupan perdagangan kemarin karena pasar keuangan Negeri Bollywood belum dibuka. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong