Logo Saibumi

Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Jati Agung Lampung Selatan Dikukuhkan

Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Jati Agung Lampung Selatan Dikukuhkan

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Jati Agung. | Foto: Dok. Pemkab Lampung Selatan

Saibumi.com, Lampung Selatan - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Jati Agung, Senin 16 September 2019..

Pengukuhan dan pengucapan ikrar dilakukan di lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung dan disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan mewakili Kepala Dinas Burhanudin, Forkopimcam Jati Agung, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung.

Hadir pula, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT), Organisasi Mitra PAUD, HIMPAUDI, IGTKI, IGRA dan PKG dalam wilayah Kecamatan Jati Agung.

Dalam arahannya, Winarni berharap Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan berkomitmen dalam membentuk karakter anak bangsa, khususnya terhadap perkembangan dan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan.

Karena menurut Winarni, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ditentukan oleh generasi muda saat ini. Oleh karena itu, dirinya berharap dukungan dan partisipasi Bunda PAUD dalam membangun pendidikan anak usia dini.

“Karena dukungan Bunda PAUD ini sangat penting dalam membangun pendidikan anak usia dini. Untuk itu saya mengapresiasi kinerja Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan yang masih konsisten terhadap keberlangsungan pendidikan anak usia dini,” ujar Winarni.

Winarni juga berharap, para Bunda PAUD dapat berperan aktif dalam mendidik anak-anak, sehingga masa depan anak-anak tidak terjerumus terhadap hal-hal yang dilarang agama maupun norma-norma kehidupan.

Winarni juga menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan lembaga PAUD semata. Melainkan pemerintahan mulai dari kabupaten hingga desa harus turut berperan aktif dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai perannya masing-masing.

"Saya juga meminta para kepala desa dapat mendukung kegiatan-kegiatan Bunda PAUD di desa. Mari kita benar-benar membentuk karakter penerus bangsa yang cemerlang dan gemilang,” tandasnya.

Sementara, dalam kata sambutannya, Camat Jati Agung Jhoni Irzal menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda PAUD Kabupaten yang telah bersedia hadir dan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Jati Agung. Kami juga mohon arahan dan bimbingan dari Bunda Winarni Nanang Ermanto,” ucap Jhoni Irzal. (Rilis)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong