Logo Saibumi

Badak Lampung FC dan PSM Makassar Berbagi Poin

Badak Lampung FC dan PSM Makassar Berbagi Poin

Foto: Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung – PSM Makassar gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama dan harus berbagi angka dengan Badak Lampung FC.

Badak Lampung FC berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, pada pekan ke-18 Liga 1 2019, Minggu, 15 September 2019, malam.

PSM Makassar yang unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Amido Balde (36′) harus menerima hasil imbang setelah Johan Yoga (62′) menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Badak Lampung sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Pada menit pertama Badak Lampung nyaris membuka keunggulan namun Johan Yoga kurang sigap meneruskan umpan crossing yang mengarah kepadanya.

Dua menit berselang giliran PSM Makassar yang menekan, Zulham Zamrun mendapat kesempatan namun upayanya masih belum berbuah menjadi gol.

Tuan rumah kembali memperoleh peluang dari pergerakan Kurniawan Karman di sektor kiri, namun umpan silang yang ia lepaskan bisa dihalau oleh Abdul Rahman, bek PSM.

Jual beli serangan terjadi pada pertengahan babak pertama, M. Arfan mendapat kans untuk mencetak gol setelah menerima sodoran dari Asnawi Mangkualam.

Namun kontrol pemain bernomor punggung 48 di PSM itu terlalu kencang sehingga bisa ditangkap kiper Badak Lampung, Setya Beny.

Amido Balde juga turut menebar ancaman ke gawang Badak Lampung lewat tendangan salto yang bisa dipatahkan bek tim tuan rumah pada menit ke-25.

Kebuntuan pun pecah pada menit ke-36 lewat sundulan Balde. Menerima umpan lambung dari Wiljan Pluim, eks penyerang Persebaya itu sukses menanduk bola merobek gawang Badak Lampung.

Menjelang babak pertama berakhir, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Zulham Zamrun mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Reva Adi Utama.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan PSM tetap bertahan.

Pada babak kedua Perseru Badak Lampung yang unggul jumlah pemain lebih menggencarkan serangan.

Tim beralias Laskar Saburay itu nyaris menyamakan kedudukan saat ada miskomunikasi antara Aaron Evans dan Rivky Mokodompit. Namun sang kiper masih bisa menghalau bola menjauh.

Sejurus kemudian tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Johan Yoga pada menit ke-62.

Diawali umpan crossing dari Reva Adi, Johan yang berdiri di antara Aaron Evans dan Abdul Rahman sukses menjaringkan bola dengan kepalanya.

Badak Lampung justru nyaris berbalik unggul pada menit ke-66 saat Hariyanto Panto bisa menembus kotak penalti, beruntung bagi PSM Abdul Rahman masih sigap mengeblok bola.

Memasuki pertengahan babak kedua Badak Lampung makin leluasa menguasai permainan.

Berkali-kali tim arahan Milan Petrovic itu menggempur gawang PSM, namun barisan pertahanan tim Juku Eja masih cukup solid.

Pemain asing Badak Lampung, Marquinhos, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap Rivky Mokodompit.

Sepuluh menit jelang laga usai PSM Makassar benar-benar dikurung oleh para pemain Badak Lampung.

Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah. PSM Makassar dan Badak Lampung berbagi angka, 1-1.

Hasil ini membuat PSM Makassar naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan poin 24 dari 15 pertandingan.

Adapun Badak Lampung tertahan di posisi ke-13 dengan poin 18 hasil dari 18 laga, dilansir Bolasport.com. (*/ruslan)

Susunan pemain:

Badak Lampung FC (3-5-2): 1-Setya Beny; 16-Saepuloh Maulana (6-Muhammad Fahri 80′), 4-Bojan Malisic, 2-Anthony Golec; 35-Reva Adi, 45-Akbar Tanjung, 94-Fernandinho (8-Frengky Kogoya 74′), 10-Marquinhos, 13-Kurniawan Karman; 29-TA Musafri (18-Hariyanto Panto 54′), 23-Johan Yoga.

Pelatih: Milan Petrovic

PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivky Mokodompit; 14-Asnawi Mangkualam, 28-Abdul Rahman, 2-Aaron Evans, 32-Beny Wahyudi; 48-M. Arfan (50-Raphael Maitimo 75′), 19-Rizky Pellu, 80-Wiljan Pluim; 7-Zulham Zamrun, 90-Amido Balde (6-Ferdinand Sinaga 51′), 11-M. Rahmat (17-Rasyid Bakri 88′).

Pelatih: Darije Kalezic

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong