Logo Saibumi

Makam BJ Habibie Masih Ramai Diziarahi, Tahlilan 40 Hari Berturut-turut untuk Umum

Makam BJ Habibie Masih Ramai Diziarahi, Tahlilan 40 Hari Berturut-turut untuk Umum

Foto: Suara.com

Saibumi.com, Lampung - Tepat tiga hari wafatnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie, ratusan peziarah terus singgah dan mendoakan sang mendiang di peristirahatan terakhirnya.

Warga berdoa saat berziarah di makam BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta, Sabtu, 14 September 2019.

BACA JUGA: Kasihan, Driver Ojol Ini Kerja Nyaris 24 Jam Demi Tebus Obat Istri

Tahlilan atas wafatnya Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie, akan digelar selama 40 hari berturut-turut. Hal itu sama dengan saat meninggalnya istri BJ Habibie, Ainun.

Putra pertama almarhum BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, mengatakan tahlilan yang digelar selama 40 hari untuk mendoakan almarhum itu terbuka untuk publik.

Artinya, siapa pun boleh datang dan mendoakan almarhum BJ Habibie.

"Kita sifatnya seperti 'open house', undangannya (untuk) umum," kata Ilham, usai tahlilan pada hari kedua di rumah duka Patra Kuningan 13, Jakarta, Jumat, 13 September 2019.

Namun, lanjut dia, memang ada keterbatasan tempat untuk menampung publik yang ingin ikut mendoakan bersama-sama Presiden BJ Habibie di rumah duka.

"Ya mungkin kita tidak bisa mengakomodasi semuanya, karena ini juga bukan Gelora Bung Karno, ada batasnya," kata dia sambil melemparkan senyuman, dilansir Suara.com -- jaringan Saibumi.com.

Menggelar tahlilan selama 40 hari berturut-turut bagi keluarga BJ Habibie sudah merupakan suatu tradisi, dan hal itu dilanjutkan oleh anak-anaknya.

"Kalau biasanya, hari ketiga, ketujuh, dan 40, tapi bapak menggelarnya selama 40 hari, sembilan tahun yang lalu waktu ibu seperti itu," kata dia.

Oleh karena itu, Ilham bersama saudaranya yang lain juga menggelar hal yang sama ketika sang ayah wafat.

"Kita mau membuat acara yang sama untuk bapak, seperti bapak mengadakan sembilan tahun yang lalu ketika ibu wafat," ujarnya. (*/ruslan)

BACA JUGA: Catatan Andi Surya untuk Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong