Logo Saibumi

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah ajak Warga Ikut BPJS Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah ajak Warga Ikut BPJS Kesehatan

Foto/Istimewa.

Saibumi.com, Lampung Tengah — Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Lampung Tengah (Lamteng) Eliya Lusiana Loekman meminta Kader PKK

melakukan pendataan kepada masyarakat Lamteng yang layak mendapatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tetapi belum mendapatkan BPJS Kesehatan.

“Saya minta bantuan kader membantu saudara-saudara kita untuk mendapatkan BPJS-nya,” kata Lusiana di sela kegiatan Jambore Kader PKK se-Kabupaten Lampung Tengah di Kampung Sidomulyo, Punggur, Lamteng, Jumat 13 September 2019.

Lusiana menceritakan, pihaknya beberapa kali pergi ke kampung dan melihat masyarakat kurang mampu sakit, namun tidak memiliki BPJS Kesehatan, dan perlu BPJS. Pun pihaknya memintakan Dinas Sosial (Dinsos) secepatnya dibantu penerbitan kartu BPJS-nya.

“Harapan saya ibu-ibu kader bisa menyisir warganya. Mana-mana warga yang layak mendapatkan BPJS sudah bisa dikumpulkan saratnya. Jangan sampai menunggu sakit, baru buat BPJS. Karena kartu BPJS baru bisa digunakan setelah dua minggu,” ucap Lusiana.

Untuk diketahui, kegiatan Jambore diikuti sebanyak 448 orang, yang terdiri dari peserta Kader PKK se-Kabupaten Lamteng dari masing masing kecamatan. Dengan Tema “Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Kreatifitas Kader PKK”.(*)

 

Laporan Reporter Saibumi.com Sansurya

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong