Logo Saibumi

DPR dan Pemerintah Bahas Revisi UU KPK Malam Hari, Waka: Sepert Ditutupi

DPR dan Pemerintah Bahas Revisi UU KPK Malam Hari, Waka: Sepert Ditutupi

Laode M Syarif | Foto: Istimewa

Saibumi.com, Lampung - KPK mengaku heran DPR dan Pemerintah menggelar rapat membahas revisi UU KPK malam hari.

KPK menyebut seperti ada yang hendak ditutup-tutupi dalam pembahasan ini.

"Kami tidak tahu apa alasan Pemerintah dan DPR mempercepat pembahasan RUU ini dan kami juga heran mengapa seperti ditutup-tutupi," kata Wakil Ketua (Waka) KPK, Laode M Syarif, Kamis, 12 September 2019, malam.

Dia menyebut negara ini bukan negara rahasia. Syarif mengatakan masyarakat berhak tahu UU yang dibahas DPR selaku wakil mereka.

"Ini negara bukan rahasia, masyarakat berhak untuk mengetahui UU yang dibahas wakil mereka di DPR," ujarnya, dilansir detikcom.

Sebelumnya, Badan Legislasi (Baleg) DPR menggelar rapat kerja bersama pemerintah malam hari.

Rapat itu membahas revisi UU KPK, rancangan revisi UU MD3 No 2/2018 dan revisi UU Peraturan Pembentukan Perundangan-undangan (PPP) No 12/2011.

"Pembahasan Tingkat I atas rancangan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK," kata Ketua Baleg Supratman Andi Agtas di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis.

Pemerintah diwakili Menkum HAM Yasonna Laoly dan Mendagri Tjahjo Kumolo. Keduanya pun turut hadir di ruang Baleg DPR.

Rapat kerja pada malam hari disebut telah melalui keputusan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang digelar siang harinya.

Agenda raker adalah penjelasan DPR tentang rancangan revisi UU MD3, revisi UU PPP dan revisi UU KPK. Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan pemerintah atas penjelasan DPR. (*/ruslan)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong